Semen Padang FC Angkut Penyerang Timnas Chad

Manajemen Semen Padang FC resmi mengontrak pemain asing asal Chad, Karl Max Bhartelemy alias Dany, untuk musim kompetisi Liga 1 Indonesia 2019.
Heri Faisal | 30 Maret 2019 02:36 WIB
Karl Max Bhartelemy (kedua kiri) resmi bergabung dengan Semen Padang FC. - semenpadangfc.co.id

Bisnis.com, PADANG – Manajemen Semen Padang FC resmi mengontrak pemain asing asal Chad, Karl Max Bhartelemy alias Dany, untuk musim kompetisi Liga 1 Indonesia 2019.

CEO Semen Padang FC Rinold Thamrin mengatakan Dany telah menjalani trial selama 2 pekan di klub kebanggaan masyarakat Sumbar itu, dan dianggap layak menjadi bagian dari tim berjuluk Kabau Sirah.

“Dany memiliki jiwa predator dan kami berharap dia dapat menjawab kebutuhan tim di lini depan,” ujarnya pada Jumat (29/3/2019).

Berdasarkan penelusuran Bisnis, Dany, 32 tahun, merupakan ujung tombak Timnas Chad. Dia memiliki 20 caps untuk timnas negaranya pada 2006 hingga 2015 dengan mencetak dua gol.

Menurutnya, Semen Padang FC memerlukan penyerang yang tangguh untuk bersaing di kompetisi utama Liga Indonesia, sehingga melakukan bongkar pasang jelang bergulirnya ajang resmi.

Sebelum Dany, Semen Padang sempat mendapatkan penyerang asal Estonia Tristan Koskor dan penyerang asal Prancis Florent Zitte untuk melakukan trial bersama tim.

Namun, keduanya tidak jadi dikontrak karena berbagai alasan dan belum memenuhi ekspektasi tim pelatih untuk menjadi juru gedor utama skuat Kabau Sirah.

Dany akan mengenakan jersey bernomor punggung 9. Dia melengkapi kuota pemain asing yang sebelumnya sudah diisi Shukurali Pulatov asal Uzbekistan, Nildo Victor Juffo asal Brasil, dan Mario Alberto Barcia asal Argentina.

Dany mengaku senang bergabung dengan tim kebanggaan urang awak tesebut. Dia begitu antuasias mengawali petualangannya di liga Indonesia bersama Semen Padang FC.

“Ini pertama kali saya bermain untuk liga Indonesia, tentunya saya sangat antusias,” ujarnya usai penandatanganan kontrak.

Menurutnya, Semen Padang adalah tim yang sangat baik, dan merupakan salah satu tim terbaik di Liga Indonesia, karena diisi pemain-pemain muda berkualitas.

“Jika ada kesempatan menjadi top skor kenapa tidak, tetapi yang yang lebih penting adalah kemenangan tim,” paparnya.

Dany memulai trial bersama Semen Padang FC saat uji coba dengan Timnas Indonesia U-23, dan menyumbangkan dua gol di pertandingan yang berakhir imbang 2 - 2 tersebut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
semen padang fc, Liga 1

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top