Jadwal Liga Italia : Roma vs Napoli, Inter Milan vs Lazio, Juventus 3 Poin

Serie A Italia segera menggulirkan rangkaian pertandingan pekan ke-29, diwarnai dua laga yang diprediksi bakal berlangsung sengit.
M. Syahran W. Lubis | 30 Maret 2019 02:01 WIB
Ujung tombak Lazio Ciro Immobile berburu tiket Liga Champions. - Reuters/Tony Gentile

Bisnis.com, JAKARTA – Serie A Italia segera menggulirkan rangkaian pertandingan pekan ke-29 yang dimulai pada Sabtu (30/3/2019) dini hari hingga Senin (1/4/2019) dini hari WIB.

Posisi klasemen sementara masih terus dipimpin juara bertahan Juventus dengan koleksi 75 angka, sangat jauh meninggalkan peringkat kedua Napoli dengan nilai 65.

Dengan kesenjangan raihan poin demikian lebar, hampir dapat dikatakan bahwa Juventus tampil kembali sebagai juara tinggal menunggu waktu.

Perhatian pun berpindah arah kepada sengitnya perebutan tiket ke kompetisi Eropa, Liga Champions dan Liga Europa, musim depan.

Serie A mendapatkan jatah empat tim teratas di klasemen akhir masuk Liga Champions, peringkat kelima ke fase grup Liga Europa, sedangkan tim yang finis di peringkat keenam masuk jalur kualifikasi Liga Europa.

Di klasemen sementara, peringkat ketiga diisi Inter Milan dengan koleksi 53 angka, diikuti rival sekota 51, lantas dua tim ibu kota AS Roma dan Lazio berturut-turut dengan 47 dan 45, sedangkan peringkat ketujuh ditempati Atalanta Bergamo juga dengan nilai 45, tapi kalah head to head dari Lazio.

Terdapat dua laga yang layak diprediksi sengit yang melibatkan empat tim yang terlibat di perebutan tiket kompetisi Eropa yakni AS Roma menjamu Napoli serta Inter Milan kedatangan Lazio.

Sementara itu, Juventus kemungkinan sangat besar kembali ke jalur 3 angka setelah di luar dugaan dikalahkan Genoa 0 - 2 di laga terakhir sebelum jeda internasional 2 pekan lalu. Kali ini Juventus hanya akan kedatangan Empoli, peringkat ke-17.

Satu-satunya yang patut diwaspadai anak asuh Massimiliano Allegri ialah spirit Empoli yang boleh jadi bakal tersengat menghindari degradasi. Dengan nilai 25, Emp;oli hanya berjarak 1 angka dari zona degradasi.

Berikut jadwal lengkap pekan ke-29 (dalam WIB):

Sabtu, 30 Maret:

02:30   Chievo Verona vs Cagliari

21:00   Udinese vs Genoa

Minggu, 31 Maret:

00:00   Juventus vs Empoli

02:30   Sampdoria vs AC Milan

17:30   Parma vs Atalanta

20:00   AS Roma vs Napoli

20:00   Frosinone vs SPAL

20:00   Fiorentina vs Torino

23:00   Bologna vs Sassuolo

Senin, 1 April:

01:30   Inter Milan vs Lazio.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
liga italia, lazio, juventus, inter milan, as roma, napoli

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top