Piala Presiden: Persebaya Tekuk Tira Persikabo 3-1, Di Semifinal Derby Jatim. Ini Videonya

Persebaya vs Tira Persikabo akan saling berhadapan di pertandingan untuk memperebutkan tike semifinal Piala Presiden hari in, Jumat (29/3/2019). Skor akhir 3-1, di Semifinal akan terjadi Derby Jatim.
Sutarno Sutarno | 29 Maret 2019 18:27 WIB
Loading the player ...
Pertandingan Persebaya vs Tira Persikabo disiarkan live oleh Indosiar. Berikut highlights pertandingan dari akun Yooutube GOCEKIN TV

Bisnis.com, JAKARTA – Persebaya vs Tira Persikabo akan saling berhadapan di pertandingan untuk memperebutkan tike semifinal Piala Presiden hari in, Jumat (29/3/2019).  Skor akhir 3-1, di Semifinal akan terjadi Derby Jatim.

Berdasarkan data akun twitter resmi Piala Presiden @piala_presiden, laga tersebut merupakan pertandingan QF1 (perempat final 1), yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya dengan jadwal kick off pukul 15.30 WIB.

********

Lolos ke semifinal, Persebaya akan bertemu dengan tim yang berlaga di perempat final QF2 antara Persela Lamongan vs Madura United. Dengan kata lain, akan terjadi Derby Jatim di Semifinal, siapun pemenang perempat final QF2 tersebut.

Hujan kartu merah menerpa Tira Persikabo karena dua pemainnya dikartumerahkan wasit ketika tidak bisa mengontrol sikap karena ketinggalan 1-3. Kedua pemain itu adalah Rifad Marasabessy (menit 91) dan sang kapten tim Manahati Lestusen (menit 94).

Striker Persebaya Amildo Balde lolos dari jebakan pemain belakang Tira Persikabo dan melesakkan gol ketiga Persebaya ke gawang Tira Persikabo, skor menjadi 3-1.

Wasit menunjuk titik penalti ketika Oswaldo Hay jatuh di kotak penalti Tira Persikabo menit 87. Para pemain Tira Persikabo pun melancarkan protes.
Penelati dieksekusi oleh Damian Lizio pada menit 88 dan menghasilkan gol. Persebaya kembali unggul 2-1.

Sundulan Osas Saha menit 62 mampu menjebol gawang Persebaya, Tira Persikabo berhasil menyamakan kedudukan 1-1.

BABAK I

Skor babak pertama tidak berubah 1-0. Babak pertama dengan tambahan waktu 2 menit tidak mengubah keunggulan 1-0 Persebaya tersebut.

Bomber Persebaya, Manuchehr Jalilov yang akrab dipanggil Manu Jalilov, menggetarkan gawang Tira Persikabo melalui tendangan voli membelakangi gawang ketika pertandingan baru berjalan satu menit. Silakan puter mundur atau rewind video diatas untuk melihat aksi Manu Jalilov itu.

Persebaya mendapatkan suntikan energi dari para pemain yang dipanggil tim nasional karena sekarang sudah bisa bergabung ke klub. Sementara itu Pelatih Tira Persikabo Rahmad Darmawan mewanti-wanti pemainnya untuk bermain setenang mungkin.

Persebaya berlaga dengan kostum hijau-hijau, sedangkan Tira Persikabo berkostum putih- putih. Berikut line up yang akan diturunkan Persebaya dan Tira Persikabo pada babak pertama, berdasarkan data dari akun @piala_presiden

Pemenang QF1 ini akan bertemu di semifinal berhadapan dengan pemenang QF2 antara Persela Lamongan vs Madura United.

 

Pelatih Persebaya Djajang Nurjaman dan pelati Tira Persikabo Rahmad Darmawan  sudah menyiapkan strategi masing-masing.

"Kami ingin menang dalam waktu normal. Semoga dengan dukungan suporter bisa membuat kami nyaman bermain dan bisa mengeluarkan semua kemampuan. Termasuk juga jika harus berakhir adu penalti kami juga sudah berlatih," ucap pelatih Persebaya, Djajang Nurdjaman, seperti ditulis laman pssi.org.

"Yang jelas para pemain harus waspada dan disiplin. Selain itu juga dengan improvisasi di lapangan berdasarkan situasi yang terjadi," tukas pelatih TIRA-Persikabo, Rahmad Darmawan.

11:52 WIB

Sudah pernah Saling Mengalahkan

Di babak penyisihan, Persebaya dan Tira Persikabo berada di Grup A dengan status Persebaya sebagai juara grup A dan  Persikabo runner up dengan sama-sama meraih 7 poin dari hasil mengalahkan Persib Bandung dan Perseru, kemudian Persebaya dan Tira Persikabo bertemu dengan hasil seri 0-0.

Persebaya dan Tira Persikabo sudah saling bertemu di Liga 1 musim kompetisi 2018 ketika Tira Persikabo masih bernama PS Tira, karena belum mengakuisisi Persikabo (Persatuan Sepak Bola Kabupaten Bogor.

Yang menarik dari pertemuan Persebaya dan Tira-Persikabo (dulu PS Tira) di Liga 1 musim 2018, kedua tim sudah saling mengalahkan dan uniknya mereka justru meraih kemenangan di laga tandang atau away.

Pertemuan pertama berlangsung pada pekan ke-4 Liga 1 tanggal 13 April 2018 (pekan ke-4) di markas PS Tira Stadion Sultan Agung Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.  

Waktu itu Persebaya menang 4-1 atas Tira-Persikabo (dulu PS Tira). Berikut cuplikan pertandingannya dari akun Liga 1 Match di Youtube.

Pertemuan kedua berlangsung pekan ke-21 di markas Persebaya, Stadion Bung Tomo Surabaya, 11 September 2018. Waktu itu giliran Tira-Persikabo (dulu PS Tira) memenangi pertandingan dengan skor 2-0. Berikut cuplikannya dari akun Youtube Liga 1 Match.

 

Tag : persebaya, Piala Presiden
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top