Prediksi MU Vs Fulham: Seperti Ferguson, Solskjaer Hanya Beli Pemain Muda

Prediksi MU Vs Fulham: Seperti Ferguson, Solskjaer Hanya Beli Pemain Muda
Newswire | 29 Maret 2019 16:15 WIB
Pelatih sementara Manchester United Ole Gunnar Solskjaer (kanan) dan gelandang serang Paul Pogba. - Reuters/John Sibley

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester United berencana fokus memburu pemain muda dan pemain berusia 20-an tahun dalam jendela transfer musim depan, kata sumber-sumber kepada ESPN FC.

Manajer permanen baru Ole Gunnar Solksjaer akan bahu membahu dengan direktur teknik MU dalam menyusun kebijakan transfer pemain selama jendela transfer musim panas untuk dilaporkan kepada wakil ketua eksekutif klub Ed Woodward.

Menurut sumber-sumber ESPN FC, faktor utama dalam kebijakan transfer United nanti adalah membentuk skuad berisi pemain-pemain muda yang lapar gelar yang dipadukan dengan pemain-pemain yang akan mencapai puncaknya, bukan pemain yang sudah mencapai puncak permainannya.

Kebijakan ini sama seperti dilakukan Sir Alex Ferguson dan mantan ketua eksekutif David Gill pada era 2000-an dan awal dekade ini ketika MU hanya membeli pemain berusia 27 tahun ke bawah, kecuali Robin van Persie dari Arsenal yang saat itu dibeli pada usia 29 tahun.

Sepeninggal Ferguson, United telah mengeluarkan dana besar untuk mendatangkan Alexis Sanchez (saat itu 29 tahun), Nemanja Matic (saat itu 29 tahun), Bastian Schweinsteiger (30 tahun) dan Zlatan Ibrahimovic (34 tahun).

Woodward lalu mengakhiri kebiasaan itu musim panas lalu ketika United tak meluluskan permintaan Jose Mourinho untuk mendatangkan gelandang Chelsea Willian yang waktu itu berusia 30 tahun dan bek Tottenham Toby Alderweireld yang sudah berusia 29 tahun.

Untuk alasan usia ini pula, United tidak akan membeli Gareth Bale jika gelandang Real Madrid itu masuk bursa transfer musim panas nanti.

MU dilanjutan Liga Inggris akan berhadapan dengan Watford di Stadion Old Trafford, Sabtu (30/3/2019) malam. MU ada diperingkat lima dengan 58 poin dari 30 kali bertanding.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
manchester united

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top