Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Italia, Spanyol Puncaki Grup Kualifikasi Euro 2020

Italia, Spanyol, dan Republk Irlandia mencatat kemenangan kedua dalam pertandingan kualifikasi Euro 2020 pada Rabu (27/3/2019) sehingga mereka memuncaki grup.
Striker Timnas Italia Moise Kean/Reuters-Jennifer Lorenzini
Striker Timnas Italia Moise Kean/Reuters-Jennifer Lorenzini

Bisnis.com, JAKARTA – Italia, Spanyol, dan Republk Irlandia mencatat kemenangan kedua dalam pertandingan kualifikasi Euro 2020 pada Rabu (27/3/2019) sehingga mereka memuncaki grup masing-masing.

Bermain di Stadion Ennio Tardini di Parma, Italia, di Grup J, tuan rumah menggasak Liechtenstein dengan setengah lusin gol tanpa balas, ditandai dua penalti yang dieksekusi Fabio Quagliarella pada menit ke-35 dan saat injury time babak pertama memasuki menit ke-3.

Sebelum dua gol penalti yang merupakan gol ketiga dan keempat itu, Italia telah mencetak dua gol pembuka melalui Stefano Sensi pada menit ke-17 dan Marco Verratti pada menit ke-32.

Pada babak kedua, Quagliarella kembali memainkan perannya dengan memasok assist bagi gol kelima yang dikontribusi bintang baru Italia Moise Kean pada menit ke-69 dan Leonardo Pavoletti kemudian melengkapi gol keenam pada menit ke-76.

Dengan kemenangan ini, Italia mengoleksi nilai 6 dan memuncaki klasemen Grup J, diikuti oleh Yunani dan Bosnia-Herzegovina masing-masing dengan nilai 4 setelah mereka seri 2-2.

Finlandia mengisi posisi keempat berkat kemenangan 2-0 atas Armenia, yang mengisi dua posisi terbawah bersama Liechtenstein, tanpa nilai akibat dua kali menelan kekalahan.

Sementara itu, Spanyol menundukkan tuan rumah Malta di Ta’qali dengan skor 2-0 untuk menempatkan mereka di posisi teratas klasemen sementara Grup F dengan nilai 6. Dua gol Spanyol dilesakkan Alvaro Morata pada menit ke-31 dan 73.

Posisi kedua dengan nilai 4 diisi Swedia yang menahan imbang tuan rumah Norwegia 3-3, sedangkan Rumania yang menundukkan Kepulauan Faroe 4-1 ada di posisi ketiga dengan nilai 3.

Posisi keempat diisi Malta dengan kopleksi 3 angka, diikuti Norwegia 1, dan Kepulauan Faroe di urutan terbawah setelah dua kali kalah.

Di Grup D, Republik Irlandia mengisi posisi teratas klasemen sementara berkat dua kali menang. Di laga kedua, Irlandia menundukkan Georgia 1-0 di Stadion Aviva di Dublin berkat gol Conor Hourihane pada menit ke-35.

Dengan demikian, Irlandia teratas di klasemen dengan nilai 6, diikuti Swiss dengan nilai 4 setelah ditahan imbang tamunya Denmark 3-3. Denmarka di urutan ketiga dengan nilai 1, sedangkan dua slot terbawah diisi Georgia dan Gibraltar tanpa nilai.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper