Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Brasil Ditahan Imbang Panama, Tite: Tak Perlu Panik!

Pelatih Brasil Adenor Leonardo Bacchi alias Tite meminta para pendukungnya untuk tidak panik setelah hasil imbang 1 - 1 yang memalukan melawan Panama.
Pelatih Timnas Brasil Tite alias Adenor Leonardo Bacchi/Reuters-Paulo Whitaker
Pelatih Timnas Brasil Tite alias Adenor Leonardo Bacchi/Reuters-Paulo Whitaker

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Brasil Adenor Leonardo Bacchi alias Tite meminta para pendukungnya untuk tidak panik setelah hasil imbang 1 - 1 yang memalukan melawan Panama pada Minggu (24/3/2019).

Dia bahkan menyatakan penurunan standar permainan sebuah tim merupakan hal "normal" ketika pemain muda diberi peluang untuk bermain.

Meskipun Lucas Paqueta memberi Brasil keunggulan di babak pertama dengan gol internasional pertamanya, Panama membalas setelah jeda dengan menyamakan kedudukan yang seharusnya tidak terjadi karena pencetak gol Adolfo Machado berada dalam posisi offside.

Brasil menekan pada menit-menit akhir pertandingan, tetapi mereka gagal mencetak gol tambahan untuk menutupi kinerja yang mengecewakan.

Tite memang tidak terlalu peduli dengan hasil tersebut, tetapi dia agaknya akan berupaya menambal kinerja yang kurang lengkap setelah menggunakan jasa beberapa pemain muda.

"Apa yang kita bangun pada tahap ini sekarang? Kami memberi kesempatan kepada pemain muda. Itu hasil yang buruk, dan babak pertama di bawah harapan kami. Setelah babak pertama, ada beberapa penyesuaian yang kami lakukan. Saat istirahat kami dapat mengatur ulang dan kami kemudian bermain ke tingkat normal, tetapi babak pertama memang di bawah harapan.”

"Itu normal. Hari ini kami memiliki garis pertahanan dengan [Eder] Militao dan [Alex] Telles. Di sini tahap kami berada. Untuk ke Copa America, saya akan membuat pilihan terbaik. Harapan saya adalah menjadi sedikit lebih kreatif, tetapi saya juga harus menerima bahwa lini tengah membuat kesalahan.

Dia mengaku harus melakukan modifikasi ini sehingga permainan dapat memiliki proses kreatif dengan ke depan. "Para pendukung ada di sana untuk mendengarkan, memahami, dan kesal dengan hasilnya. Biasanya seperti itu.”

"Jika saya seorang penggemar, saya ingin menang melawan Panama. Kami harus memahami konteksnya, sama seperti kami harus memahami konstruksi tim. Kami akan memperluas peluang kepada pemain baru, karena segera saya tidak memiliki peluang lagi untuk melakukannya."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Scoresway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper