Kiper Juventus Diragukan Bela Italia Pekan Ini

Penjaga gawang Juventus masih diragukan untuk memperkuat Italia dalam kualifikasi Piala Eropa menghadapi Liectenstein pada Rabu (27/3/2019).
MG Noviarizal Fernandez
MG Noviarizal Fernandez - Bisnis.com 24 Maret 2019  |  23:40 WIB
Kiper Juventus Diragukan Bela Italia Pekan Ini
Mattia Perin - alchetron.com

Bisnis.com, JAKARTA – Penjaga gawang Juventus masih diragukan untuk memperkuat Italia dalam kualifikasi Piala Eropa menghadapi Liectenstein pada Rabu (27/3/2019).

Seperti dilansir dari Sportmediaset, Mattia Perin yang diduga tergelincir setelah menginjak botol minuman yang ditinggalkan di dalam lapangan tempat latihan tim nasional Italia, langsung dinyatakan tidak bisa memperkuat tim Azurri ketika mengalahkan Finlandia 2-0 dalam pada Minggu (24/3/2019) dini hari.

Meski kondisinya pergelangan kakinya masih diragukan, cedera tersebut dianggap bukan merupakan insiden yang serius sehingga kemungkinan besar dia bisa memperkuat Italia dalam kualifikasi Piala Eropa 2020 yang berlangsung di Stadion Enio Tardini, Parma tersebut.

Pemain kelahiran 1992 itu mengawali karier sepakbola profesionalnya di klub Genoa. Namanya masuk dalam tim utama klub itu pada 2010 ketika Genoa masih berkutat di kompetisi Serie B. Setahun sesudah itu, dia mencatatkan sejarah bermain di kompetisi Serie A dalam pertandingan melawan Cesena di mana Genoa keluar sebagai pemenang dengan skor 3-2.

Untuk menimba pengalaman, Perin kemudian menjalani masa peminjaman pada 2012 di Padova yang berlaga di Serie B. Setahun berikutnya dia kembali dipinjamkan ke Pescara yang baru saja promosi ke Serie A.

Seusai musim tersebut, dia kembali memperkuat Genoa dan mengamankan tempat utama di bawah mistar gawang sebelum akhirnya direkrut oleh Juventus pada musim panas 2018 dengan durasi kontrak selama empat tahun.

Meski telah memperkuat Italia sejak 2014, termasuk menjadi anggota tim Italia dalam Piala Dunia di Brazil, Matia Perin baru membukukan dua kali penampilan di mana penampilan perdananya ketika tim itu bertanding menghadapi Albania dalam sebuah pertandingan persahabatan.

Saat ini, di tim nasional, Matia Perin mesti bersaing ketat dengan Gianluigi Donnarumma dari AC Milan, serta penjaga gawang syarat pengalaman, Salvatore Sirigu, mantan pemain Paris St Germain yang kini memperkuat Torino.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
timnas italia

Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top