Hasil Kualifikasi Euro 2020, Swiss & Irlandia Buka Kemenangan

Swiss dan Republik Irlandia mencatat kemenangan tandang dalam dua pertandingan pembuka Grup D babak kualifikasi Piala Eropa (Euro) 2020.
Hasil Kualifikasi Euro 2020, Swiss & Irlandia Buka Kemenangan M. Syahran W. Lubis | 24 Maret 2019 07:24 WIB
Hasil Kualifikasi Euro 2020, Swiss & Irlandia Buka Kemenangan
Pemain Republik Irlandia Jeff Hendrick (kiri) menjebol gawang Gibraltar di Stadion Victoria. Stadion Victoria di Gibraltar ini merupakan salah satu stadion terindah dan terunik di dunia dengan lokasinya yang bersisian dengan batu raksasa The Rock of Gibraltar dan sangat dekat dengan runway Bandara Internasional Gibraltar. - Reuters/Peter Cziborra

Bisnis.com, JAKARTA – Swiss dan Republik Irlandia mencatat kemenangan tandang dalam dua pertandingan pembuka Grup D babak kualifikasi Piala Eropa (Euro) 2020.

Republik Irlandia meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0 atas tuan rumah Gibraltar di Stadion Victoria di Gibraltar, wilayah protektorat Inggris, pada Minggu (24/3/2019) dini hari WIB.

Satu-satunya gol kemenangan anak asuh Mick McCarthy dicetak oleh Jeff Hendrick ketika babak kedua berjalan 4 menit dengan memaksimalkan assist David McGoldrick.

Sementara itu, Swiss mengatasi tuan rumah Georgia dengan skor 2 - 0 dalam pertandingan yang digelar di Boris Paichadze Dinamo Arena di Tbilisi berkat gol-gol yang seluruhnya terjadi pada babak kedua.

Seteven Zuber membuka keunggulan tamu ketika babak kedua memasuki menit ke-11, sedangkan Denis Zakaria menggandakan keunggulan tim asuhan Vladimir Petkovic 10 menit menjelang wasit Craig Pawson (Inggris) mengakhiri pertandingan.

Dalam pertandingan ini Swiss terpaksa tampil tanpa dua pemain andalan mereka, Xherdan Shaqiri and Haris Seferovic, yang tengah berkutat dengan cedera.

Kemenangan Swiss ini juga membuat Georgia mengakhiri catatan bagus tak terkalahkan di kandang dalam delapan pertandingan dengan tujuh kemenangan dan hanya satu seri.

Grup D berisi lima tim. Satu tim lainnya ialah Denmark, juara Piala Eropa 1992. Denmark baru akan bertanding pada Rabu (27/3/2019) pagi WIB menghadapi tuan rumah Swiss.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Timnas Swiss, Euro 2020

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top