Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Maguire: Wasit Jangan Putuskan Penalti Jika Hanya Kontak Ringan

Wasit tidak boleh menghukum pemain karena melakukan kontak dengan lawan mereka di dalam kotak penalti kecuali itu benar-benar pelanggaran sah.
Bek Leicester City Harry Maguire/Reuters-Scott Heppell
Bek Leicester City Harry Maguire/Reuters-Scott Heppell

Bisnis.com, JAKARTA – Wasit tidak boleh menghukum pemain karena melakukan kontak dengan lawan mereka di dalam kotak penalti kecuali itu benar-benar pelanggaran sah, kata bek Leicester City Harry Maguire.

Maguire, 26 tahun, menilai mestinya para pemain belakang diperbolehkan untuk menjaga lawan terdekat tanpa risiko dikenai penalti akibat pelanggaran kecil.

"Terserah bagaimana regulasi untuk menentukan pelanggaran ringan, tapi saya tidak berpikir Anda bisa melarang semua kontak di dalam kotak penalti karena itulah cara Anda bertahan," kata Maguire seperti dikutip oleh The Guardian pada Minggu (24/3/2019).

"Kamu harus dekat dengan pria dan mencoba menggunakan kekuatanmu. Saya yakin harus ada kontak dalam permainan karena jika Anda tidak menabrak lawan Anda di sudut, Anda tidak akan cukup menghadangnya.”

"Sedikit dorongan seharusnya tidak cukup untuk menghukum penalti, tetapi menjadi pelanggaran konyol jika memegang leher lawan. Jelas itu berbeda.”

Maguire, yang saat ini bersama skuad Inggris untuk kualifikasi Euro 2020, akan absen pada pertandingan Leicester City berikutnya setelah ia dikeluarkan dari lapangan karena melanggar Johann Berg Gudmundsson pada menit ke-4 saat menang 2 - 1 atas tuan rumah Burnley pada 16 Maret lalu.

Meski memberi pernyataan bahwa tidak setuap kontak di kotak penalti mesti dihukum tendangan 12 pas, Maguire tidak mengeluh tentang keputusan di Burnley karena dia pemain terakhir ketika ia melanggar pemain sayap Burnley asal Islandia yang saat itu berpotensi besar mencetak gol.

"Begitu aku mendengar peluit, aku tahu itu kartu merah," tambah Maguire. "Saya mendengar orang mengatakan itu keras. Saya tidak bermaksud menyentuhnya, tetapi aturannya memang sudah jelas. Dia berhadapan dengan gawang dan saya memotong tumitnya. Wasit benar."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper