Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Richarlison Bongkar Cara Mencetak Gol Ala Silva

Penyerang Everton asal Brasil Richarlison de Andrade memuji pelatih Marco Silva yang membantunya mencetak gol lebih banyak pada musim ini.
Ujung tombak Everton Richarlison de Andrade./Reuters-Lee Smith
Ujung tombak Everton Richarlison de Andrade./Reuters-Lee Smith

Bisnis.com, JAKARTA – Penyerang Everton asal Brasil Richarlison de Andrade memuji pelatih Marco Silva yang membantunya mencetak gol lebih banyak pada musim ini.

Richarlison, yang didatangkan klub Merseyside seharga 40 juta pound ($ 53 juta) pada Juli 2018, telah mencetak 13 gol di semua kompetisi musim ini, meningkat lima gol yang dicetaknya untuk Watford musim lalu.

"Saya merasa semakin berkembang. Marco selalu berbicara kepada saya dalam latihan, memberi saya panduan tentang mencari posisi di pertahanan lawan. Itu sangat penting bagi saya,” paparnya pada Sabtu (23/3/2019) malam WIB.

“Dia melatih saya untuk berada di tempat yang tepat dan pada waktu yang tepat ketika bola masuk ke kotak penalti agar saya bisa mencetak lebih banyak gol,” katanya memerinci cara latihan yang diberikan sang pelatih yang berasal dari Portugal.

"Saya ingin menunjukkan bahwa saya bisa bermain sebaik mungkin selama musim Liga Primer Inggris secara keseluruhan, saya merasa sangat baik di Everton. Rekan setim membantu sehingga saya percaya diri di lapangan dan itu sangat penting."

Pemain berusia 21 tahun itu melakukan debut untuk Brasil musim ini melawan Panama, tetapi sayangnya tim Samba yang juara lima kali Piala Dunia ditahan imbang lawannya yang merasakan nikmatnya lolos ke Piala Dunia baru tahun lalu di Rusia.

"Menjadi bagian dari tim nasional Brasil sangat penting bagi moral saya dan hal positif bagi kepercayaan diri saya," Richarlison, yang telah mencetak tiga gol internasional dalam enam penampilan sejauh ini.

Everton saat ini menduduki peringkat ke-11 di klasemen sementara Liga Primer Inggris dan akan pergi ke London untuk menghadapi tuan rumah West Ham United pada Minggu (31/3/2019) mulai pk. 00.30 WIB.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper