Prediksi Norwegia Vs Spanyol: Tim Matador Harus Berjuang Ekstra

Prediksi Norwegia Vs Spanyol: Tim Matador Harus Berjuang Ekstra
Newswire
Newswire - Bisnis.com 23 Maret 2019  |  11:24 WIB
Prediksi Norwegia Vs Spanyol: Tim Matador Harus Berjuang Ekstra
Tim Spanyol - www.skysports.com

Bisnis.com, JAKARTA - Spanyol harus berjuang ekstra ketika mereka memulai laga perdana kualifikasi Euro 2020 di kandang Norwegia pada Minggu (24/3/2019) dini hari, kata bek Jose Gaya ketika ia berjanji untuk membangkitkan semangat fansnya setelah penampilan mengecewakan di Piala Dunia dan Nations League.

Dilansir dari Reuters pada Sabtu (23/3/2019), timnas Spanyol memulai kiprahnya di bawah pelatih Luis Enrique di kompetisi Nations League tetapi gagal ke semifinal setelah kalah dari Inggris dan bermain imbang dengan Kroasia, hasil yang menghancurkan optimisme awal setelah terpuruk di Piala Dunia.

"Sudah jelas bahwa kami harus membuat orang percaya lagi kepada kami," Gaya mengatakan saat konferensi pers, Jumat, menjelang pertandingan dengan Norwegia di klubnya, Stadion Mestalla, Valencia. Spanyol juga akan menghadapi Kepulauan Faroe, Malta, Rumania, dan Swedia di Grup F.

"Semuanya dimulai besok, ini adalah pertandingan kualifikasi pertama dan kami harus membuat semua orang bersemangat dan itulah yang akan kami coba lakukan, menampilkan performa besar. Itu yang kami semua inginkan, tim dengan ide yang jelas."

Luis Enrique memanggil 41 pemain sejak mengambil alih posisi pelatih pada Juli lalu setelah Julen Lopetegui dipecat di malam Piala Dunia Rusia.

Pelatih itu mengatakan bahwa dia membutuhkan waktu sebelum memoles tim sesuai dengan yang dikehendakinya dan tidak ada gunanya pula mencoba membanding-bandingkan tim Spanyol-nya saat ini dengan tim yang mendominasi kancah sepak bola internasional antara tahun 2008 hingga 2012.

"Saya pikir para pemain ini memiliki kapasitas yang besar untuk tumbuh, saya telah memilih 23 pemain ini karena saya pikir mereka adalah yang terbaik untuk dua pertandingan ini dan saya ingin mereka semua melangkah maju," katanya.

"Kami harus membuat tim nasional yang baru dan itu hanya akan terjadi dengan waktu, pertandingan, dan hasil yang baik."

"Jika kami membandingkan diri kami dengan tim-tim yang memenangkan Kejuaraan Eropa (2008 dan 2012) dan Piala Dunia (2010) kami akan kalah."

"Banyak pemain yang lebih tua atau sudah pensiun. Kami sekarang mencari untuk membangun tim pemenang lainnya. Tetapi memenangkan trofi itu tidak mudah."

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
timnas spanyol

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top