Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Argentina vs Venezuela, Lionel Messi Kembali Perkuat Tango

Pelatih kepala Argentina Lionel Scaloni mengonfirmasi bahwa Lionel Messi akan mulai melawan Venezuela dalam uji coba pada Jumat (23/3/2019) pagi WIB, mengakhiri absennya selama 9 bulan dari tim nasional.
Lionel Messi dalam balutan jersey Timnas Argentina/Reuters
Lionel Messi dalam balutan jersey Timnas Argentina/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih kepala Argentina Lionel Scaloni mengonfirmasi bahwa Lionel Messi akan mulai melawan Venezuela dalam uji coba pada Jumat (23/3/2019) pagi WIB, mengakhiri absennya selama 9 bulan dari tim nasional.

Messi belum bermain untuk negaranya sejak tersingkir di babak 16 besar Piala Dunia di tangan Prancis di Rusia Juni tahun lalu lalu.

Menyusul kekalahan 3 - 4 itu, Messi mengambil istirahat sendiri dari pertandingan internasional, kehilangan enam pertandingan yang menandai awal masa pelatih baru timnas Scaloni.

Dia akan tampil sejak awal dalam pertandingan persahabatan di Madrid ketika skuat Tango melawan Venezuela untuk meningkatkan persiapan mereka menghadapi Copa America, yang akan berlangsung dalam waktu kurang dari 3 bulan lagi.

"Senang sekali Messi kembali," kata Scaloni pada konferensi pers. "Meskipun saya muda, saya memiliki kesempatan untuk melatihnya. Mari kita berharap bahwa dengan kembalinya Messi tim lebih diberdayakan."

Meskipun menikmati kembalinya Messi, Scaloni kecewa melihat Angel di Maria terpaksa menarik diri dari skuad karena masalah otot.

"Ketika seorang pemain terluka, itu tidak pernah baik, untuk pelatih ataupun untuk tim," tambah Scaloni. "Aku ingin melihat Angel. Mudah-mudahan, ketika kita mendaftarkan tim untuk Copa America, semua pemain siap."

Argentina akan menjadi favorit kuat untuk mengatasi Venezuela di Wanda Metropolitano, marklas Atletico Madrid, terutama dengan Messi yang kembali ke susunan pemain, tetapi Scaloni tidak merasa cukup demikian.

"Venezuela adalah tim yang sedang naik daun. Mereka lawan yang sangat sulit. Ini ujian yang bagus Besok kami akan berusaha melakukan yang terbaik. Kami akan menyerang dan ketika kami tidak menguasai bola, bertahan sebaik mungkin."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Scoresway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper