Sikap Buruk Saat Rayakan Gol, Ronaldo Didenda Rp320 Juta

Striker Juventus Cristiano Ronaldo didenda 20.000 euro oleh UEFA karena sikapnya saat merayakan kemenangan Liga Champions atas Atletico Madrid pekan lalu,
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 22 Maret 2019  |  08:16 WIB
Sikap Buruk Saat Rayakan Gol, Ronaldo Didenda Rp320 Juta
Striker Juventus Cristiano Ronaldo - Reuters/Alberto Lingria

Bisnis.com, JAKARTA – Striker Juventus Cristiano Ronaldo didenda 20.000 euro (Rp320 juta) oleh UEFA karena sikapnya saat merayakan kemenangan Liga Champions atas Atletico Madrid pekan lalu, kata badan sepak bola Eropa itu pada Kamis (21/3/2019) tengah malam WIB.

Namun, Ronaldo lolos dari larangan bermain sehingga dapat diturunakn pelatih Massimiliano Allegri menghadapi Ajax Amsterdam di perempat final, dengan leg pertama yang dimainkan di Belanda pada 10 April.

Ronaldo, yang mencetak hattrick ketika juara Italia itu membalikkan defisit 0 - 2 dari leg pertama untuk menang agregat 3 - 2 melawan Atletico, menunjuk ke arah selangkangannya dengan dua tangan setelah mencetak gol ke gawang lawan.

Pelatih Atletico Diego Simeone merayakan dengan cara yang sama setelah gol pembuka timnya di leg pertama di ibu kota Spanyol.

Pelatih Argentina itu didenda dalam jumlah yang sama oleh Komite Kontrol, Etika, dan Disiplin Union of European Football Associations (UEFA).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
liga champions, Juventus, atletico madrid

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top