Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Marco Reus Bertahan di Dortmund Sampai Akhir Karier

Direktur Olahraga Borussia Dortmund Michael Zorc menyatakan bahwa Marco Reus akan bertahan di klub itu sampai akhir kariernya.
Kapten tim Borussia Dortmund Marco Reus/Reuters-Wolfgang Rattay
Kapten tim Borussia Dortmund Marco Reus/Reuters-Wolfgang Rattay

Bisnis.com, JAKARTA – Direktur Olahraga Borussia Dortmund Michael Zorc menyatakan bahwa Marco Reus akan bertahan di klub itu sampai akhir kariernya.

"Marco adalah orang yang mengidentifikasikan diri dengan klub ini dan memiliki akar yang kuat di Dortmund. Saya tak bisa membayangkan dia mau bermain untuk klub lain," kata Zorc kepada Bild pada Kamis (21/3/2019) WIB.

Reus, 29 tahun, mencetak gol penentu kemenangan melawan Hertha Berlin, Sabtu pekan lalu, untuk membuat Dortmund tetap menyamai perolehan poin pemuncak klasemen Bundesliga Bayern Munchen.

Salah satu pemain yang lebih berpengalaman dalam skuat Dortmund yang dipenuhi pemain-pemain muda, Reus yang tetap menjadi pemain Timnas Jerman telah memainkan peran sangat penting ketika perburuan juara liga memasuki fase menentukan.

Bild menyampaikan bahwa Reus telah menyampaikan pidato yang membangkitkan tim setelah Dortmund disingkirkan dari Liga Champions oleh Tottenham Hotspur. Zorc memuji habis-habisan kualitas kepemimpinan sang kapten.

"Marco matang sebagai manusia dan dia memikul kian banyak tanggung jawab dibandingkan dengan sebelumnya, baik di dalam maupun di luar lapangan. Dia memiliki otoritas alamiah dan dia menjadi jauh lebih penting bagi kami," kata Zorc.

Dortmund mengharapkan Reus, yang pernah menepi selama 3 pekan akibat cedera hamstring awal tahun ini, bisa tetap bugar selama sisa masa perburuan gelar juara liga.

Klub juga mengkhawatirkan masalah pribadi dapat memengaruhi peran Reus dalam perburuan gelar.

Pasangannya, model Jerman Scarlett Gartmann, saat ini hamil 8 bulan. Jabang bayi perempuan yang akan menjadi anak pertama pasangan ini, diperkirakan lahir saat Dortmund bertandang ke Munchen pada 6 April.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper