Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tim Baru Jerman Ditahan Imbang Serbia Meski Cepat & Agresif

Penampilan baru Timnas Jerman saat kembali ke panggung internasional menunjukkan tanda-tanda perbaikan.
Gelandang Timnas Jerman Leon Goretzka/Reuters-Fabian Bimmer
Gelandang Timnas Jerman Leon Goretzka/Reuters-Fabian Bimmer

Bisnis.com, JAKARTA – Penampilan baru Timnas Jerman saat kembali ke panggung internasional setelah bermain imbang 1 - 1 melawan tamunya Serbia dalam pertandingan persahabatan pada Kamis (21/3/2019) pagi WIB menunjukkan tanda-tanda perbaikan menyusul bencana kegagalan mereka pada 2018.

Jerman, tersingkir dari Piala Dunia pada babak penyisihan grup dan terdegradasi pula di Nations League tahun lalu. Kini Jerman hanya memiliki satu pemain dari tim pemenangan Piala Dunia 2014 di starting line-up dan pemain tertua mereka berusia 24 tahun.

Bermain di WolksWagen Arena di Wolfsburg, Jerman tampil lebih agresif dan lebih cepat di pertandingan persahabatan tersebut dengan Kai Havertz, Julian Brandt, dan Leroy Aziz Sane bermain di belakang penyerang Timo Werner.

Tuan rumah hanya membutuhkan tiga menit untuk mendapatkan tembakan tepat sasaran dengan Havertz melepas bola ke arah kiper Serbia Marko Dmitrovic menyusul umpan yang cepat berpindah.

Pelatih Joachim Loew mencoret nama personel juara dunia Mats Hummels, Jerome Boateng, dan Thomas Mueller dalam keputusan mengejutkan pekan lalu ketika timnya bersiap untuk menghadapi kualifikasi Euro 2020 melawan Belanda pada Senin (25/3/2019) pagi WIB.

Serbia unggul lebih dahulu setelah 11 menit pertandingan lewat tendangan sudut pertama mereka yang memantul dari dua pemain belakang dan disambut sepakan sempurna Luka Jovic untuk gol internasional pertamanya.

Pemain berusia 21 tahun itu telah mencetak 22 gol dalam 35 penampilan untuk Eintracht Frankfurt musim ini dan kemungkinan menjadi salah satu target transfer terbesar musim panas ini, di mana Real Madrid dan Barcelona menjadi salah satu di antara klub yang dilaporkan tertarik.

Werner dua kali nyaris menyamakan kedudukan sebelum Serbia, yang mendapatkan promosi Nations League setelah tak terkalahkan dalam penyisihan grup mereka, menyia-nyiakan peluang saat Adem Ljajic melepaskan tembakan melebar di atas mistar.

Namun Jerman menjaga pertahanan mereka dengan kuat dan juga membuang beberapa peluang di babak kedua sebelum pemain pengganti Leon Goretzka mencetak gol penyama kedudukan yang cantik di menit ke-69.

Serbia layak berterima kasih kepada Dmitrovic karena mampu mempertahankan gawangnya setelah sang kiper melakukan beberapa penyelamatan untuk menepis gol kedua Jerman. Serbia pun terpaksa bermain dengan 10 pemain ketika Milan Pavlov dikeluarkan dari lapangan karena pelanggaran ceroboh kepada Sane.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper