Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Klopp: Salah Sedang Tak Beruntung, Lihatlah Sadio Mane!

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menyatakan Mohamed Salah semestinya menoleh kepada Sadio Mane sebagai inspirasi setelah bintang asal Mesir ini terlihat tidak konsisten pada musim saat ini.
Dua ujung tombak Liverpool, Mohamed Salah (kanan) dan Sadio Mane/Reuters
Dua ujung tombak Liverpool, Mohamed Salah (kanan) dan Sadio Mane/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menyatakan Mohamed Salah semestinya menoleh kepada Sadio Mane sebagai inspirasi setelah bintang asal Mesir ini terlihat tidak konsisten pada musim saat ini.

Salah mencetak 44 gol pada debutnya bersama Liverpool, tetapi pada musim keduanya berjalan tidak terlalu mulus.

Meski Salah sudah menciptakan 20 gol sepanjang musim ini, paceklik golnya dalam tujuh pertandingan adalah yang paling lama dialaminya sejak 10 pertandingan berturut-turut tanpa gol sewaktu membela Roma pada 2015 - 2016.

Hal ini mengkhawatirkan mengingat Liverpool tengah memburu gelar juara Liga Inggris pertamanya sejak 1990 dan juga tengah menjalani perempat final Liga Champions.

Untungnya bagi Liverpool, Mane yang merupakan pemain sayap asal Senegal, berada dalam performa bagus dan sudah menyamai torehan 20 gol Salah.

Mane sempat mengalami paceklik gol selama November dan Desember di mana dalam 17 laga pada periode itu hanya mencetak tiga gol.

Melihat Mane sukses mengatasi paceklik golnya itu, Klopp yakin Salah juga segera mendapatkan lagi peruntungannya di depan gawang lawan.

"Sadio kini selalu berada di titik yang tepat pada momen yang tepat," kata Klopp dalam laman Liverpool. "Satu-satunya hal yang dia lakukan ketika tidak selalu di posisi tepat adalah bekerja, bekerja, dan bekerja. Itulah yang pastinya harus dilakukan Mo, sama persis, hanya kerja, lakukan hal yang benar dan semuanya bakal muncul kembali."

"Dia cuma tidak beruntung, sebaliknya Sadio saat ini beruntung. Dia dalam bentuk yang cemerlang, itu benar. Tetapi kemudian, dia berada pada posisi yang tepat dan mungkin satu yard dari dia adalah Mo, tetapi yang lainnya juga menciptakan gol. Itulah yang terjadi, semuanya bagus."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper