Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Disingkirkan Sarri di Chelsea, Giroud Ingin Balik ke Prancis

Striker Chelsea Olivier Giroud ingin kembali ke Prancis ketika kontraknya berakhir pada akhir musim setelah semakin frustrasi dengan kurangnya waktu bermain di bawah pelatih Maurizio Sarri.
Olivier Giroud/Reuters
Olivier Giroud/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Striker Chelsea Olivier Giroud ingin kembali ke Prancis ketika kontraknya berakhir pada akhir musim setelah semakin frustrasi dengan kurangnya waktu bermain di bawah pelatih Maurizio Sarri.

Giroud belum memulai pertandingan Liga Primer Inggris untuk Chelsea sejak klub memboyong striker internasional Argentina Gonzalo Higuain pada Januari.

"Masa depan mungkin sibuk musim panas ini," kata Giroud kepada stasiun radio Prancis RTL. "Saya tidak takut untuk turun kelas [ke klub kelas menengah] untuk memiliki lebih banyak waktu bermain. Bisa jadi saya mengakhiri karier saya di Prancis."

Striker itu, yang memenangi Piala Dunia bersama Prancis tahun lalu, mencetak 33 gol dalam 73 penampilan liga untuk Montpellier sebelum pindah ke Arsenal pada 2012, dan telah menarik minat dari Olympique Lyonnais, menurut laporan di media Prancis.

Pemain berusia 32 tahun ini diturunkan bermain di Liga Europa oleh pelatih Chelsea Maurizio Sarri dan merupakan pencetak gol terbanyak musim ini dengan sembilan gol dalam sembilan penampilan, tetapi tidak yakin bisa memaksa masuk ke rencana Liga Primer.

"Hari ini, saya memiliki kesan jelas tidak ada persaingan (baginya untuk mengisi lini depan Chelsea) sejak Januari. Saya hanya akan bermain di Liga Eropa. Saya mencoba melakukan apa yang diperlukan untuk menjadi seefektif dan sepenting yang saya bisa lakukan untuk tim," kata Giroud.

Chelsea berada di urutan keenam di Liga Primer, 3 poin di bawah slot kualifikasi Liga Champions yakni urutan keempat yang saat ini ditempati Arsenal.

Tim berjuluk The Blues itu juga bisa mengamankan tiket Liga Champions untuk musim depan jika mampu menjuarai Liga Europa, di mana mereka menghadapi Slavia Praha (Republik Cheska) di perempat final.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper