Setelah dari Persib, Kini Essien Berlabuh di Klub Azerbaijan

Setelah dari Persib, Kini Essien Berlabuh di Klub Azerbaijan
Newswire | 19 Maret 2019 14:43 WIB
Pesepak bola Michael Essien melakukan pemanasan saat sesi latihan jelang laga pembuka Go-Jek Traveloka Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jawa Barat. - Antara/Fahrul Jayadiputra

Bisnis.com, JAKARTA - Mantan bintang Chelsea, Michael Essien, kembali terjun di sepak bola profesional bersama klub Sabail FK di Azerbaijan. Langkah mengejutkan dari pemain veteran asal Ghana ini terjadi setelah ia meninggalkan Persib Bandung.

Azerbaijan akan menjadi negara ketujuh yang menjadi tempat petualangan Essien sebagai pemain profesional setelah Prancis, Inggris, Spanyol, Italia, Yunani, dan Indonesia.

 “Saya sudah di sini tiga pekan lalu,” kata Essien. “Saya punya pembicaraan baik dengan klub dan mereka menjelaskan proyeknya. Saya suka di sini,” Essien melanjutkan.

Essien menandatangani kontrak di Sabail FK sampai Mei 2020, termasuk melatih tim U-19 di Baku ini. Sabail baru berdiri pada 2016 dan meraih promosi ke Liga Primer Azerbaijan untuk pertama kali musim ini. Sekarang mereka menempati peringkat ketiga klasemen, meski ketinggalan 14 poin dari Neftci dan Qarabag.

Michael Essien memenangi Ligue 1 bersama  Lyon pada 2004 dan 2005. Ia juga meraih medali juara Liga Primer Inggris bersama Chelsea pada 2006 dan 2010 serta juara Liga Champions 2012.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
persib

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup