Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rashford Penyerang Hebat, Tapi Ini 3 Pemain Idolanya

Ujung tombak Manchester United Marcus Rashford mengungkapkan kekagumannya pada Sergio Aguero dan menobatkan bintang Manchester City itu sebagai penyerang terlengkap di Liga Primer Inggris.
Ujung tombak Manchester United Marcus Rashford/Reuters-Phil Noble
Ujung tombak Manchester United Marcus Rashford/Reuters-Phil Noble

Bisnis.com, JAKARTA – Ujung tombak Manchester United Marcus Rashford mengungkapkan kekagumannya pada Sergio Aguero dan menobatkan bintang Manchester City itu sebagai penyerang terlengkap di Liga Primer Inggris.

Pemain Timnas Argentina Aguero menulis salah satu sejarah paling terkenal dalam persaingan kedua klub sekota tersebut ketika ia mencetak gol penentu kemenangan City 3 - 2 atas Queens Park Rangers di injury time laga matchday terakhir liga musim 2011 - 2012.

Dengan kemenangan itu, City membatalkan pesta United yang di laga lain pada saat bersamaan tapi berakhir 2 menit lebih dulu, menang 1 - 0 di markas Sunderland. Jika skor akhir City versus QPR 2 - 2, maka United yang tampil sebagai juara.

Namun, karena City menang 3 - 2, The Citizens berhasil menyamai nilai United 89 dan City menjadi juara lantaran unggul selisih gol 64 berbanding 56.

Rashford, 21 tahun, mengaku penggemar berat Aguero dan menyatakan idolanya itu mampu tampil baik di segala kondisi.

Aguero telah mencetak 18 gol di liga papan atas musim ini dan merupakan pemain paling produktif dalam sejarah City.

"Saya pikir mungkin penyerang tengah serba bisa adalah Sergio Aguero," kata Rashford dalam sebuah wawancara dengan GQ dan dilansir Scoresway pada Selasa (19/3/2019).

"Bahkan pada saat tidak dalam kondisi puncak, dia bisa mencetak tiga atau empat gol. Bagi saya, itu salah satu ciri dari penyerang tengah yang selalu saya perlukan. Ketika Anda tidak memiliki permainan yang bagus, tetapi Anda masih mencetak gol, itu keterampilan tersendiri," papar Rashford.

Ternyata Aguero bukan satu-satunya striker dari pesaing empat besar yang dinikmati Rashford. "Juga Harry Kane, posisinya, gerakannya, dia pemain yang sangat pintar. Aku suka [Pierre-Emerick] Aubameyang juga."

Rashford mencetak gol ke-12 dari kampanye pada akhir pekan lalu tetapi gagal mencegah United dari tersingkir dari Piala FA dalam kekalahan 1-2 dari Wolverhampton Wanderers.

Dia sedang mempersiapkan pertandingan kualifikasi Euro 2020 pembuka Inggris melawan Republik Cheska dan Montenegro, dengan yang pertama dimainkan di Wembley, London, pada 22 Maret.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Scoresway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper