Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kualifikasi Euro 2020, Hudson-Odoi & Ward-Prowse Masuk Timnas Inggris

Gelandang Southampton James Ward-Prowse dan penyerang sayap Chelsea Callum Hudson-Odoi dipanggil masuk Timnas Inggris.
Gelandang Southamp;ton James Ward-Prowse/Reuters-Andrew Couldridge
Gelandang Southamp;ton James Ward-Prowse/Reuters-Andrew Couldridge

Bisnis.com, JAKARTA – Gelandang Southampton James Ward-Prowse dan penyerang sayap Chelsea Callum Hudson-Odoi dipanggil masuk Timnas Inggris untuk kualifikasi Piala Eropa (Euro) 2020 bulan ini setelah empat pemain mundur karena cedera.

Pelatih Inggris Gareth Southgate mengumumkan pasukan 25 pemain pekan lalu, tetapi pemain Manchester City John Stones dan Fabian Delph, pemain Chelsea Ruben Loftus-Cheek, serta pemain Manchester United Luke Shaw mundur.

Hudson-Odoi yang berusia 18 tahun akan bergabung dengan pasukan U-21 di Bristol ketika dia diberi tahu menerima panggilan senior pertamanya.

"Ini hari yang gila, tetapi mendapatkan panggilan internasional (senior) pertama saya adalah perasaan yang luar biasa," kata Hudson-Odoi pada Senin (18/3/2019) seperti dikutip Sky Sports.

"Saya senang mendapat telepon ... Saya pikir manajer (U-21) (Aidy Boothroyd) bercanda. Saya terkejut dan kemudian ketika saya mendengar bahwa saya benar-benar harus pergi, saya tidak percaya."

Ward-Prowse juga ditambahkan ke pasukan. "James Ward-Prowse telah dipanggil ke pasukan Inggris menjelang kualifikasi Euro 2020 melawan Republik Cheska dan Montenegro," demikian pernyataan FA (Football Association), otoritas sepak bola Inggris.

Ward-Prowse, 24 tahun, mengklaim satu caps untuk timnas senior 2 tahun lalu ketika Inggris kalah 0 - 1 dari Jerman dalam pertandingan persahabatan.

Dia telah mencetak enam gol untuk Southampton di Liga Primer musim ini, termasuk dua tendangan bebas melawan Manchester United dan Tottenham Hotspur dalam dua pertandingan Liga Primer terakhirnya.

Inggris bermain melawan Republik Cheska pada Jumat (22/3/2019) di Stadion Wembley dan menghadapi Montenegro pada 25 Maret.

Skuat Timnas Inggris:

Penjaga gawang: Tom Heaton, Jack Butland, Jordan Pickford

Belakang: Trent Alexander-Arnold, Ben Chilwell, Michael Keane, Harry Maguire, Danny Rose, Kieran Trippier, Kyle Walker, James Tarkowski

Tengah: Ross Barkley, Dele Alli, Eric Dier, Jordan Henderson, Declan Rice, James Ward-Prowse

Depan: Harry Kane, Marcus Rashford, Jadon Sancho, Raheem Sterling, Callum Wilson, Callum Hudson-Odoi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper