Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kualifikasi Piala Asia U-23: Egy, Saddil dan Ezra Masuk Skuat Timnas

Kualifikasi Piala Asia U-23: Egy, Saddil dan Ezra Masuk Skuat Timnas
Pemain sayap Timnas Indonesia Saddil Ramdani/Antara-Sigid Kurniawan
Pemain sayap Timnas Indonesia Saddil Ramdani/Antara-Sigid Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih tim nasional U-23 Indonesia Indra Sjafri mengumumkan 24 pemain untuk mengikuti kualifikasi Piala U-23 Asia 2020 di Hanoi, Vietnam pada 22-26 Maret 2019.

"Pemain yang kami pilih adalah pemain terbaik dan kami pantau semua perkembangan pemain dari awal mereka seleksi. Soal target, tentu kami ingin lolos ke putaran final. Untuk itu kami akan berjuang keras dan maksimal di ajang ini," ujar Indra Sjafri, dikutip dari laman resmi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) di Jakarta, Senin (18/3/2019).

Dari 24 nama tersebut, 21 pemain adalah pemain yang membawa Indonesia juara di Piala U-22 AFF 2019 dan sisanya merupakan pesepak bola Indonesia yang bermain di luar negeri yakni Saddil Ramdani (klub Pahang FA, Malaysia), Ezra Walian (RKC Waalwijk, Belanda) dan Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk, Polandia).

Tidak ada lagi nama Todd Rivaldo Ferre dan Billy Keraf, yang juga terlibat di Piala U-22 AFF 2019, di skuat berjuluk Garuda Muda terkini.

Selain itu, empat nama lokal baru yang dipanggil setelah AFF yaitu T. M. Ichsan, Kadek Raditya, Mahir Radja Djamaoeddin dan Feby Eka Putra juga tereliminasi.

Sejatinya, hanya 23 pemain yang dapat didaftarkan untuk kualifikasi Piala U-23 Asia 2020. Akan tetapi, Indra memutuskan untuk membawa 24 orang dan akan menghapus satu nama di batas akhir pendaftaran skuat.

"Kami memutuskan untuk membawa 24 pemain ke Vietnam. Nantinya saat 'match coordination meeting' (MCM) pada 21 Maret 2019 yang menjadi batas akhir pendaftaran pemain, kami akan menyerahkan 23 nama pemain yang akan berlaga di Kualifikasi Piala U-23 Asia 2020," tutur dia.

Timnas U-23 Indonesia berangkat ke Hanoi, Vietnam, pada hari ini, Senin (18/3), dengan penerbangan dari Bali.

Garuda Muda dijadwalkan langsung berlatih pada Selasa (19/3) pagi.

Kualifikasi Piala U-23 Asia tahun 2020 pada 22-26 Maret 2019 di Hanoi, Vietnam. Di fase kualifikasi ini, Indonesia bakal menghadapi tuan rumah Piala Asia U-23 2020 Thailand, Brunei Darussalam, serta tuan rumah kualifikasi Vietnam di Grup K.

Berikut 24 nama timnas U-23 Indonesia yang dibawa ke Vietnam.

Kiper: Awan Setho Raharjo, Satria Tama, M. Riyandi.

Bek: Asnawi Mangkualam Bahar, Fredyan Wahyu, Rachmat Irianto, Nurhidayat Haji Haris, Andy Setyo Nugroho, Bagas Adi Nugroho, Firza Andika, Samuel Christianson Simanjuntak.

Gelandang: Kadek Agung, M. Luthfi Kamal, Hanif Sjahbandi, Rafi Syarahil, Gian Zola, Sani Riski Fauzi, Witan Sulaiman, Saddil Ramdani, Egy Maulana Vikri, Osvaldo Haay.

Penyerang: Ezra Walian, Marinus Wanewar, Dimas Drajad.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper