Juventus Akhirnya Kalah di Serie A Italia!

Genoa memaksa juara bertahan Juventus menderita kekalahan perdana mereka di Serie A Italia dengan skor 2 - 0.
Newswire | 17 Maret 2019 21:20 WIB
Fans Genoa menyambut para poemain tim kesayangan mereka yang baru menaklukkan Juventus. - Reuters/Massimo Pinca

Bisnis.com, JAKARTA – Genoa memaksa juara bertahan Juventus menderita kekalahan perdana mereka di Serie A Italia musim ini setelah memetik kemenangan 2 - 0 atas tamunya tersebut dalam laga pekan ke-28 di Stadion Luigi Ferraris, Genoa, Minggu (17/3/2019).

Dengan demikian, berakhir sudah kesempatan tim besutan Max Allegri menyamai capaian Juventus era 2011-2012 saat mereka mencatatkan 38 pertandingan tak terkalahkan semusim penuh di bawah arahan mantan pelatih Antonio Conte, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Kendati catatan tak terkalahkannya berakhir, Juventus masih bercokol di puncak klasemen dengan koleksi 75 poin dan unggul 18 poin dari pesaing terdekatnya, Napoli (57), di urutan kedua.

Sedangkan Genoa (33) berhasil memanfaatkan 3 poin tambahan untuk sementara memperbaiki posisinya ke peringkat ke-12.

Tampil menekan penuh tuan rumah, Juventus lebih dulu berhasil menyarangkan bola ke gawang Genoa pada menit ke-56 saat Paulo Dybala menyambut umpan tarik Joao Cancelo.

Namun, wasit Marco Di Bello menganulir gol tersebut atas putusan terjadi offside dalam proses terjadinya gol.

Di tengah frustrasi yang melanda tim tamu, Genoa berhasil mencuri kemenangan saat Stefano Sturaro melepaskan tendangan keras dari jarak jauh yang melesak ke sudut bawah gawang tak terjangkau kiper Mattia Perin pada menit ke-72.

Tak cukup dengan satu gol, Genoa memperdalam luka Juventus pada menit ke-81 lewat Goran Pandev yang memanfaatkan umpan balik dari Christian Kouame.

Gol itu sekaligus mematikan daya juang Juventus yang dipaksa merelakan catatan tak terkalahkan mereka berakhir di Luigi Ferraris.

Sumber : Antara/LegaSerieA.it

Tag : liga italia, juventus
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top