Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Guardiola Targetkan Juara Liga Champions Bersama City

Guardiola Targetkan Juara Liga Champions Bersama City

Bisnis.com, JAKARTA - Pep Guardiola menyebut kariernya di Manchester City kemungkinan akan dinilai berdasarkan apakah ia sukses di Liga Champions atau tidak.

Pelatih City tersebut menetapkan target yang tinggi untuk dirinya sendiri setelah sebelumnya memimpin Barcelona dua kali meraih Liga Champions.

Sedangkan karier melatihnya di Bayern Munchen dianggap mengecewakan karena tiga kali hanya menjadi semi-finalis Liga Champions, meski mempersembahkan tiga gelar Bundesliga dan dua Piala Jerman.

Kariernya di City juga cukup cemerlang dengan memenangkan Liga Premier Inggris dan dua kali Piala Liga, tetapi ia menetapkan kompetisi Eropa sebagai barometer apakah ia sukses atau gagal di klub tersebut.

"Saya dinilai (sukses atau tidak) di Munchen dari hasil di Liga Champions sehingga saya akan dinilai seperti itu juga di sini," kata pelatih asal Spanyol tersebut yang dikutip Sky Sports pada Jumat (15/3/2019) waktu setempat.

"Karier saya di Munchen tidak bagus bagi kebanyakan orang karena kami tidak sekali pun mencapai final (Champions). Kami hanya mencapai semi final, tetapi tidak sampai final."

"Jadi, saya pria yang beruntung. Standar saya tinggi. Saya harus mencapainya," tambahnya.

Komentar tersebut muncul usai Guardiola mengetahui timnya akan menghadapi sesama tim Liga Premier Inggris, Tottenham di perempat final Liga Champions mulai bulan depan.

Ia mengakui penilaian semacam itu adalah harga yang harus dibayar atas kesuksesannya, tetapi ia masih percaya bahwa hal itu tidak adil.

Guardiola telah memenangkan tiga gelar Bundesliga, tetapi gagal memberikan Bayern trofi Liga Champions.

"Ketika Anda berada di posisi kami saat ini, saya tidak banyak mengeluh. Saya cukup yakin penggemar kami mengetahuinya," ujar pelatih berusia 48 tahun tersebut.

"Ketika saya berbicara dengan bos saya, CEO, direktur olahraga, orang-orang di sini tahu dan mereka memuji apa yang telah kami lakukan dalam dua musim terakhir. Pada akhirnya, itu adalah hal terpenting."

"Setelah itu, semua orang bisa menilai apakah kami gagal atau tidak. Bila kami tidak memenangkan Liga Champions, pekerjaan kami selama tiga musim, setiap tiga hari, adalah kegagalan atau bencana. Saya sepenuhnya tidak setuju, tetapi apa yang bisa saya katakan? Terima dan move on."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper