Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Schalke 04 Akhirnya Pecat Domenico Tedesco

Schalke 04 memecat Domenico Tedesco dari kursi pelatih hanya 2 hari setelah mereka dipecundangi 0 - 7 oleh Manchester City dalam leg kedua putaran 16 besar Liga Champions Eropa .
Domenico Tedesco/Reuters
Domenico Tedesco/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Schalke 04 akhirnya memecat Domenico Tedesco dari kursi pelatih pada Jumat (15/3/2019) dini hari WIB, hanya 2 hari setelah mereka dipecundangi 0 - 7 oleh Manchester City dalam leg kedua putaran 16 besar Liga Champions Eropa di Stadion Etihad, Manchester, Inggris.

Bukan saja hasil itu membuat langkah Schalke terhenti di putaran 16 besar Liga Champions. tetapi juga merupakan kekalahan kelima beruntun mereka di semua kompetisi dan kini berada dalam posisi kelima terbawah klasemen Bundesliga Jerman.

"Pelatih kepala Domenisco Tedesco dan asistennya Peter Perchtold telah diberhentikan dari tugas mereka," demikian pernyataan yang dilansir laman resmi Schalke.

Huub Stevens bakal menjadi pelatih interim dan mendampingi Schalke dalam laga pekan ke-26 Liga Jerman melawan RB Leipzig pada Sabtu (16/3/2019).

"Dia mengembangkan tim yang sangat baik musim lalu hingga membuat kami finis sebagai urutan kedua. Namun, kami tidak bisa mengabaikan bahwa perkembangan itu berkembang menjadi negatif musim ini," kata Direktur Olahraga Schalke Jochen Schneider dalam pernyataan tersebut.

Performa Schalke memang terjun bebas dibandingkan dengan musim lalu, dan dalam 25 pertandingan yang sudah mereka lewati, baru meraih enam kemenangan dan menelan 14 kekalahan serta hanya memiliki 23 poin di urutan ke-14.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper