Hasil Piala Presiden 2019: Kalahkan Mitra Kukar, Pelatih Semen Padang Apresiasi Pasukannya

Hasil Piala Presiden 2019: Kalahkan Mitra Kukar, Pelatih Semen Padang Apresiasi Pasukannya
Newswire
Newswire - Bisnis.com 14 Maret 2019  |  19:39 WIB
Hasil Piala Presiden 2019: Kalahkan Mitra Kukar, Pelatih Semen Padang Apresiasi Pasukannya
Pemain Semen Padang FC - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Semen Padang berhasil merengkuh kemenangan atas Mitra Kukar pada laga pamungkasnya di Grup B Piala Presiden 2019 dengan skor 2-0 yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (14/3/2019).

Dua gol klub berjuluk Kabau Sirah tersebut dicetak oleh Irsyad Maulana (26') dan Nildo Juffo (50').

Hasil itu membuat Semen Padang berada di peringkat ketiga klasemen Grup B Piala Presiden dengan tiga poin setelah hanya sekali menang dari tiga laga.

Sementara Mitra Kukar dipastikan menjadi juru kunci grup karena tidak pernah menang sepanjang turnamen. Baik Semen Padang maupun Mitra Kukar sudah dipastikan tidak dapat melaju ke perempat final Piala Presiden 2019.

Dalam pertandingan tersebut, Mitra Kukar yang akan bermain di Liga 2 Indonesia musim 2019 tidak diperkuat pemain asing pada starting eleven.

Sebaliknya, Semen Padang memainkan tiga nama impor yaitu Shukurali Pulatov, Mario Barcia dan Nildo Juffo.

Hasilnya, Semen Padang menguasai laga sejak awal pertandingan. Anak-anak asuh pelatih Syafrianto Rusli pun berhasil menciptakan gol pertama di menit ke-26 melalui sepakan jarak jauh sang kapten Irsyad Maulana.

Setelah itu, tidak ada gol tambahan terjadi sampai laga memasuki masa jeda.

Di babak kedua, kondisi relatif tidak berubah. Semen Padang yang terus menekan berhasil membuat gol di menit ke-50 via tendangan bebas pemain asal Brazil Nildo Juffo.

Skor 2-0 membuat Mitra Kukar mencoba keluar menyerang. Akan tetapi, klub Naga Mekes tidak dapat mencetak gol hingga laga usai. Kedudukan 2-0 pun bertahan hingga akhir laga.

"Saya mengapresiasi perjuangan tim. Penampilan mereka terus membaik di tiga laga yang kami lewati," ujar Syafrianto di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi, Jawa Barat, Kamis.

Menurut pelatih berdarah minang itu, para pemainnya telah bekerja keras selama Piala Presiden 2019.

Grafik permainan Semen Padang dinilai membaik. Setelah kalah 4-2 dari Bhayangkara FC, mereka takluk 1-2 dari Bali United, lalu pada laga pamungkas Grup B, Kamis, skuat berjuluk Kabau Sirah menang dengan skor 2-0 atas Mitra Kukar.

"Para pemain terus berkembang dan puncaknya pada hari ini di mana kami bisa menang. Para pemain sudah mengeluarkan kemampuan terbaiknya," tutur Syafrianto.

Kiper Semen Padang Achmad Iqbal Bachtiar juga bersyukur skuatnya memetik tiga poin saat berhadapan dengan Mitra Kukar.

Menurut Iqbal, catatan positif itu berkat doa seluruh pendukung Semen Padang dan kerja keras tim di lapangan.

"Saya juga berterima kasih kepada pelatih yang sudah memercayakan saya untuk bermain. Saya berjanji memaksimalkan dengan baik setiap diberikan kesempatan tampil," kata dia.

Susunan pemain kedua tim:

Semen Padang: Achmad Bachtiar-pg, Agung Prasetyo, Leo Guntara, Muhammad Rifqi (85', Roni Rosadi), Shukurali Pulatov (87', Syaeful Anwar), Dedi Hartono (77', Ronaldo Juliyanto), Fridolin Kristov Yoku, Mario Barcia (77', Rosad Setiawan), Nildo Juffo, Irsyad Maulana (kapten, 87', Rudi), Riski Novriansyah (85', Afriansyah).

Mitra Kukar: Gerri Mandagi-pg (46', Muhammad Rizky Darmawan), Achmad Faris, Gilang Ginarsa, Rendy Siregar (65', Wiganda Pradika), Roni Fatahillah (46', Mochamad Junda Irawan), Andre Prakoso, Anindito Wahyu (kapten), Hendra Ady Bayauw, Muhammad Rafli Mursalim, Rifan Nahumarury (77', Musa C. Njie), Syahroni (65', Muhammad Bahtiar).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
semen padang fc

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top