Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil PSM Vs Lao Toyota: PSM Hancurkan Lao, Pesta Gol 7-3

PSM Makassar mengalahkan klub asal Laos, Lao Toyota FC, dengan skor 7-3 dalam laga Grup H Piala AFC 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, Rabu (13/3/2019).
Suporter PSM Makassar/Antara-Yusran Uccang
Suporter PSM Makassar/Antara-Yusran Uccang

Bisnis.com, JAKARTA - PSM Makassar mengalahkan klub asal Laos, Lao Toyota FC, dengan skor 7-3 dalam laga Grup H Piala AFC 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, Rabu (13/3/2019).

Willem Pluim dan Eero Markkanen mencetak masing-masing dua gol untuk PSM. Pluim menorehkannya di menit ke-12 dan 59, sementara Markkanen di menit ke-61 dan 70.

Tiga gol tambahan lain dicetak oleh Zulham Zamrun (21), Ferdinand Sinaga (80), dan Marc Klok (85). Sedangkan gol Lao Toyota diceploskan Kazuo Homma (14 dan 90) dan Saison Khounsamnan (77').

Hasil ini membuat PSM Makassar sudah meraih empat poin di Piala AFC 2019 dengan catatan satu seri dan sekali menang. Mereka berada pun di posisi kedua klasemen sementara Grup H di bawah klub Filipina Kaya FC-ILOILO yang berpoin sama tetapi unggul selisih gol.

Bermain di kandang sendiri, PSM Makassar langsung menekan pertahanan lawannya sejak awal.

Hasilnya, Wiljan Pluim langsung membawa PSM unggul di menit ke-12. Dia melesakkan bola dari dalam kotak penalti usai memanfaatkan umpan Bayu Gatra.

Namun, hanya selang dua menit, Lao Toyota berhasil menyamakan kedudukan melalui satu serangan yang dituntaskan Kazuo Homma.

PSM kembali unggul di menit ke-21 melalui sepakan Zulham Zamrun. Bekerja sama satu-dua dengan Eerko Markkanen, Zulham dengan tenang mengeksekusi bola ke gawang Lao yang dikawal Outthilath Nammakhoth.

PSM sempat mendapatkan penalti di menit ke-45+1, tetapi sepakan Marc Klok dapat ditepis oleh kiper lawan.

Tak ada gol lain tercipta setelahnya. PSM tetap unggul dengan skor 2-1 sampai laga memasuki masa jeda.

Di babak kedua, Willem Pluim mencatatkan gol keduanya di menit ke-59. Kemudian, pemain Finlandia yang pernah memperkuat Real Madrid Eeron Markkanen berhasil menghadirkan dua gol secara beruntun di menit ke-61 dan 70.

Saison Khounsamnan mempersempit kedudukan menjadi 5-2 dari tendangan jarak jauh. Lalu, Ferdinand Sinaga yang masuk sebagai pemain pengganti kembali memperlebar kedudukan dari golnya di menit ke-80 ditambah Marc Klok (85').

Pertandingan itu ditutup dengan gol kedua kapten Lao Kazuo Homma di menit ke-90. Pertandingan pun tuntas dengan skor 7-3 untuk kemenangan PSM Makassar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper