Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Juventus Vs Atletico: Simeone Anggap Juve Punya Banyak Pemain Berbahaya

Prediksi Juventus Vs Atletico: Simeone Anggap Juve Punya Banyak Pemain Berbahaya
Diego Simeone/Reuters-Juan Medina
Diego Simeone/Reuters-Juan Medina

Bisnis.com, JAKARTA - Laga kedua babak 16 besar Liga Champions antara Juventus vs Atletico Madrid akan berlangsung pada Rabu (13/3/2019) dini hari nanti di Allianz Stadiumi. Atletico memiliki keunggulan karena menang 2-0 pada laga pertama.

Pelatih Atletico, Diego Simeone, mengindikasikan bahwa anak asuhnya harus tetap bermain solid di lini belakang untuk mempertahankan keunggulan tersebut. Dia menilai apa yang mereka lakukan pada laga pertama sukses meredam lini depan Juventus yang dimotori oleh Cristiano Ronaldo.

Sukses pada laga pertama tersebut, menurut dia, karena lini belakangnya tak hanya terfokus pada Ronaldo yang memiliki rekor menjebol gawang timnya. Hal yang sama pun akan Atletico Madrid terapkan pada laga kali ini.

"Saya tak yakin kami hanya akan memperhatikan Cristiano Ronaldo. Masih ada (Paulo) Dybala, (Mario) Mandzukic, Juventus memiliki banyak pemain hebat yang juga harus diperhatikan," tutur Simeone dalam konferensi pers menjelang laga tersebut.

Cristiano Ronaldo memang dianggap sebagai ancaman utama bagi Atletico Madrid sejak kedua tim ditakdirkan bertemu di babak 16 besar Liga Champions. Pasalnya, penyerang asal Portugal tersebut tercatat telah mencetak 22 gol ke gawang Atletico saat masih berseragam Real Madrid.

Meskipun memiliki keunggulan 2 gol, Simeone tak mau menganggap bahwa timnya lebih memiliki peluang lolos ke perempat final. Menurut dia, masih banyak hal yuang bisa terjadi pada laga kedua sehingga mereka tetap harus menunjukkan performa terbaiknya.

"Tidak," jawab Simeone ketika ditanya apakah dia merasa timnya lebih berpeluang lolos. "Hasil laga pertama rasanya akan sangat sulit untuk menyebut sebuah tim adalah unggulan. Kami harus menunggu hingga akhir."

Menilik sejarah pertemuan kedua tim, Atletico Madrid memang pantas diunggulkan, dalam tiga kali bertemu Juventus, mereka tak pernah sekali pun menelan kekalahan dan mendapatkan dua kemenangan serta satu kali hasil imbang.

Selain itu, tanah Italia juga tampaknya cukup bersahabat bagi tim asal Ibu Kota Spanyol tersebut. Dalam sepuluh lawatan terakhirnya, Atletico Madrid berhasil meraih delapan kemenangan dan dua kali imbang.

Laga kedua babak 16 besar Liga Championsantara Juventus vs Atletico Madrid akan tersaji pada Radbu dini hari pukul 03.00 WIB dan disiarkan secara langsung oleh RCTI dan Total Sport Blast 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper