Debut Bagus Claudio Ranieri, Roma Atasi Empoli 2 - 1

AS Roma terus mendekati Inter Milan di slot terbawah kuota tiket Liga Champions Eropa musim depan setelah mengatasi Empoli dengan skor tipis 2-1 dalam pertandingan penutup pekan ke-27 Serie A Italia.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 12 Maret 2019  |  06:56 WIB
Debut Bagus Claudio Ranieri, Roma Atasi Empoli 2 - 1
Ujung tombak AS Roma Patrik Schick setelah mencetak gol kedua timnya ke gawang Empoli. - Twitter@AS RomaEN

Bisnis.com, JAKARTA – AS Roma terus mendekati Inter Milan di slot terbawah kuota tiket Liga Champions Eropa musim depan setelah mengatasi Empoli dengan skor tipis 2-1 dalam pertandingan penutup pekan ke-27 Serie A Italia.

Bermain di Stadion Olimpico Roma pada Selasa (12/3/2019) pagi WIB, Roma unggul cepat melalui pemain berdarah Mesir Stephan El Shaarawy ketika pertandingan baru memasuki menit ke-9.

Namun, hanya 3 menit berselanmg pemain Roma Juan Jesus melakukan gol bunuh diri yang mengubah skor sementara menjadi 1 - 1.

Gol penentu kemenangan Roma datang pada menit ke-33 melalui kontribusi Patrik Schick dan skor 2 - 1 tak berubah hingga wasit Fabio Maresca mengakhiri pertandingan.

Meskipun menang, Roma mengakhiri pertandingan dengan 10 pemain setelah Alessandro Florenzi mendapatkan kartu kuning kedua 10 menit menjelang pertandingan berakhir.

Kemenangan ini merupakan debut bagus bagi Claudio Ranieri, yang baru menggantikan Eusebio di Francesco di kursi pelatih kepala klub ibu bkota Italia tersebut.

Dengan kemenangan ini, Roma mendulang nilai 47 dan memelihara jarak hanya 3 angka dari Inter Milan yang menempati peringkat keempat, jatah terakhir tiket ke Liga Champions Eropa.

Inter Milan sebelumnya d laga pekan ke-27 ini mencatat kemenangan dengan skor 2-0 atas tim papan bawah SPAL yang menduduki slot ke-16 klasemen sementara.

Sementara itu, bagi Empoli, kekalahan dari Roma membuat anak asuh Giuseppe Iachini terdampar di peringkat ke-17 dengan nilai 22, hanya 1 angka di atas zona degradasi.

Adapun di tiga posisi teratas klasemen bercokol juara bertahan Juventus dengan nilai 75, jauh meninggalkan peringkat kedua Napoli 57, dan peringkat ketiga diisi AC Milan 51.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Liga Italia, as roma

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup