Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tanpa Klub, Ibrahim Afellay Pulang ke PSV Eindhoven

PSV Eindhoven menyambut Ibrahim Afellay untuk berlatih bersama klub juara Eredivisie Belanda tersebut.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 10 Maret 2019  |  19:21 WIB
Ibrahim Afellay saat membela Stoke City. - Reuters
Ibrahim Afellay saat membela Stoke City. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – PSV Eindhoven menyambut Ibrahim Afellay untuk berlatih bersama klub juara Eredivisie Belanda tersebut.

Pemain Timnas Belanda itu, yang berdarah Maroko, berstatus tanpa klub setelah kontraknya dengan Stoke City diterminasi pada awal tahun ini berdasarkan kesepakatan kedua pihak.

Afellay, yang menghabiskan 14 tahun di PSV sebelum bergabung dengan Barcelona pada 2010, kini telah kembali ke Eindhoven untuk memperbaiki kebugarannya.

Manajer Teknis PSV John de Jong mengatakan kepada situs web klub, "Ibrahim tumbuh di sini dan berkembang, kemudian ia menjadi pemain yang menentukan dalam berbagai tim juara, dan logis bagi kami untuk membantunya jika memungkinkan."

Afellay akan berlatih secara individu dengan fisioterapis PSV dan tidak ada indikasi bahwa klub akan menawarkan kesepakatan kepada pemain berusia 32 tahun tersebut.

Sepanjang 2007 hingga 2016, Afellay membela Timnas Belanda dalam 53 pertandingan dan gelandang serang tersebut mengontribusi tujuh gol. Dia menjadi bagian dari Timnas Belanda yang meraih runner up Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

Dia bergabung dengan PSV ketika baru berusia 10 tahun pada 1996. Pada 2004 dia menerima kontrak profesional pertama di klub tersebut dan hengkang ke Barcelona pada 2010.

Ketika menjadi milik Barceloma, dia sempat dipinjamkan ke klub Jerman Schalke 04 dan klub Yunani Olypiakos Piraeus. Dia bergabung dengan Stoke City pada 2015.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Barcelona psv eindhoven timnas belanda

Sumber : Football Oranje

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top