Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Liga Europa : Petr Cech Yakin Arsenal Lolos ke 8 Besar

Arsenal menghadapi tugas berat untuk lolos ke perempat final Liga Europa setelah kekalahan 1 - 3 dari  klub Ligue 1 Prancis Stade Rennais.
Penjaga gawang Arsenal Petr Cech/Reuters-Toby Melville
Penjaga gawang Arsenal Petr Cech/Reuters-Toby Melville

Bisnis.com, JAKARTA – Arsenal menghadapi tugas berat untuk lolos ke perempat final Liga Europa setelah kekalahan 1 - 3 dari  klub Ligue 1 Prancis Stade Rennais.

Namun, kiper The Gunners Petr Cech yakin bahwa klubnya memiliki kualitas dan kepercayaan diri untuk mengatasi defisit gol tersebut pada leg kedua.

Klub London tersebut memimpin lebih awal pada pertandingan leg pertama 16 besar di kandang Rennes, tetapi pertandingan berubah ketika bek Sokratis Papastathopoulos dikeluarkan dari lapangan sebelum turun minum, memungkinkan tim Ligue 1 tersebut mengendalikan laga dan keluar sebagai pemenangnya.

Cech, yang akan pensiun pada akhir musim, mengatakan bahwa gol tandang mereka bisa menjadi keuntungan penting ketika kedua tim bertemu kembali di Stadion Emirates pada leg kedua pekan depan.

"Kami masih bisa mengatasi defisit dua gol karena pada akhirnya gol yang kami cetak mungkin memainkan peran besar, tetapi kami membuatnya sedikit lebih sulit bagi diri kami sendiri," kata kiper asal Rep Ceko berusia 36 tahun itu kepada situs web klub yang dilansir Reuters pada Jumat.

Arsenal juga dapat meniru perjuangan Ajax dan Manchester United, yang mampu membalikkan keadaan dan lolos perempat final Liga Champions pekan ini dengan mengalahkan Real Madrid dan Paris St Germain.

"Kami menciptakan peluang... jadi kami harus mengambil sisi positifnya," tambah Cech. "Kami pernah melakukannya ketika kami tertinggal 0-2 dan mampu membalikkanya."

Arsenal akan menjamu Manchester United pada lanjutan Liga Primer Inggris pada Minggu dan berharap dapat merebut kembali tempat keempat sehingga bisa mengamankan spot Liga Champions pada musim depan.

Arsenal saat ini mengumpulkan 57 poin dari 29 pertandingan dan menempati posisi kelima pada klasemen liga Inggris, mereka satu poin lebih sedikit dari United.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper