Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Europa, Sevilla Tersandung di Kandang vs Slavia

Sevilla ditahan imbang tamunya Slavia Praha (Republik Cheska) dengan skor 2 - 2 dalam leg pertama putaran 16 besar Liga Europa di Stadion Ramon Sanchez-Pizjuan, Sevilla, Spanyol.
Striker Sevilla Wissam Ben Yedder sesaat setelah menjebhol gawang Slavia Praha ketika pertandingan baru berjalan 24 detik./Reuters-Marcelo del Pozo
Striker Sevilla Wissam Ben Yedder sesaat setelah menjebhol gawang Slavia Praha ketika pertandingan baru berjalan 24 detik./Reuters-Marcelo del Pozo

Bisnis.com, JAKARTA – Klub La Liga Spanyol Sevilla ditahan imbang tamunya Slavia Praha (Republik Cheska) dengan skor 2 - 2 dalam leg pertama putaran 16 besar Liga Europa di Stadion Ramon Sanchez-Pizjuan, Sevilla, Spanyol, Jumat (8/3/2019) dini hari WIB.

Sevilla sebetulnya dua kali memiliki keunggulan di laga tersebut lewat gol Wissam Ben Yedder dan Munir El Haddadi, tapi Slavia sukses mengimbangi melalui Miroslav Stoch dan Alex Krai, demikian catatan pertandingan laman resmi Union of European Football Association (UEFA).

Hasil itu membuat Sevilla wajib menang ketika melawat ke markas Slavia dalam laga kedua pekan depan, sementara Slacia hanya memerlukan hasil imbang kurang dari 2 - 2 (0 - 0 atau 1 - 1) jika ingin lolos ke perempat final setidaknya dengan regulasi away goals (produktivitas mencetak gol di kandang lawan.

Laga baru berjalan 24 detik ketika Sevilla membuka keunggulan lewat gol Ben Yedder. Berawal dari kesalahan Ondrej Kudela yang kehilangan bola di areanya sendiri, Ever Banega melepaskan umpan terobosan yang berhasil dijangkau Ben Yedder untuk mencetak gol.

Namun, tim tamu kemudian menyamakan kedudukan lewat aksi Ibrahim Traore yang menyisir sisi kanan dan melepaskan umpan yang berhasil dimanfaatkan dengan tendangan oleh Stoch.

Bola sempat membentur kaki gelandang Marko Rog sebelum mengecoh kiper Tomas Vaclik—yang justru berasal dari Cheska, bahkan kiper timnas negaranya—dan melesak ke dalam gawang, membuat skor imbang 1 - 1 pada menit ke-25.

Hanya 3 menit berselang, Sevilla merestorasi keunggulan mereka lewat situasi sepak pojok yang dilepaskan Banega ke area tiang jauh di mana Munir El Haddadi Mohamed—eks-penyerang FC barcelona—berlari menyambut bola untuk menyarangkannya ke dalam gawang sekaligus mengubah skor menjadi 2 - 1.

Sevilla hampir meperbesar keunggulan pada menit ke-36 saat Rog melepaskan tendangan keras mendatar, tetapi masih bisa dihalau kiper Ondrej Kolar dengan kakinya.

Slavia malah kembali menyamakan kedudukan 3 menit kemudian ketika memperoleh gol sarat keberuntungan dari Krai.

Krai berhasil melepaskan diri dari kawalan Maximillian Woeber saat umpan silang Stoch membentur pundaknya dan berhasil melambung ke dalam gawang menghindari upaya halauan Vaclik.

Nasib Sevilla kian buruk ketika Vaclik bertabrakan dengan tiang gawang dan terlihat memegangi rusuknya ketika diminta ditarik keluar digantikan Juan Soriano pada pengujung babak pertama.

Memasuki babak kedua, berjalan 7 menit, Munir berhasil menjebol gawang Slavia, tetapi golnya dianulir karena hakim garis mengangkat bendera pertanda pemain jebolan La Masia Barcelona itu offside ketika Simon Kjaer melepaskan umpan.

Sevilla terus melancarkan serangan namun peluang demi peluang yang mereka miliki tak kunjung membuahkan hasil, hingga tak sadar waktu habis dan peluit tanda laga usai ditiup wasit Ruddy Buquet. Skor akhir 2 - 2 harus diterima Sevilla.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/UEFA.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper