Prediksi Skor PSG Vs MU, Susunan Pemain, Preview, Formasi, Rekor Pertemuan

Prediksi Skor PSG Vs MU, Susunan Pemain, Preview, Formasi, Preview
Newswire | 06 Maret 2019 15:29 WIB
Pelatih PSG, Thomas Tuchel akan memerintahkan pasukannya untuk menyerang MU - Reuters/Gonzalo Fuentes

Bisnis.com, JAKARTA - Paris Saint Germain (PSG) vs Manchester United akan kembali bertemu di laga kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Parc de Princes, Kamis (7/3/2019) . Tim tuan rumah unggul 2-0 pada laga pertama di Stadion Old Trafford tiga pekan lalu dengan kemenangan PSG 2-0.

Mengejar ketertinggalan 2 gol merupakan beban berat yang harus dihadapi Manchester United. Apalagi skuad Setan Merah akan tampil tanpa kekuatan terbaiknya.

Manajer Ole Gunnar Solskjaer dipastikan kehilangan Paul Pogba yang mendapatkan kartu merah pada laga pertama. Selain itu, Ander Herrera, Phil Jones, Jesse Lingard, Anthony Martial, Juan Mata, Nemanja Matic, Alexis Sanchez dan Antonio Valencia juga absen karena cedera.

Praktis Manchester United hanya akan mengandalkan Romelu Lukaku dan Marcus Rashford di lini serang. Di belakang, Solskjaer masih cukup aman karena pemain seperti Victor Lindelof, Chris Smalling serta Luke Shaw masih bisa diandalkan.

Tampil tanpa kekuatan terbaiknya, Manchester United diragukan bisa mengejar ketertinggalan dua gol itu. Namun, Solskjaer menilai keraguan orang tersebut sebagai sebuah tantangan bagi Manchester United untuk menunjukkan karakter mereka.

"Ketika tak ada orang yang percaya kepada anda, maka ada karakter yang harus kami tegaskan. Motivasi kami bukanlah menciptakan sejarah, tetapi lolos ke babak berikutnya. Dengan kemampuan terbaik kami, kami akan bisa menandingi PSG," ujarnya pada konferensi pers menjelang laga tersebut.

Solskjaer Ingin MU Cetak gol cepat

Solskjaer menyatakan bahwa timnya akan berupaya untuk mencetak gol cepat pada laga itu. Jika hal itu bisa terjadi, menurut dia, Manchester United masih memiliki peluang besar untuk lolos ke babak berikutnya.

Menurut dia, laga Liga Champions bisa menghadirkan keajaiban seperti saat Barcelona membalikkan keadaan dari PSG pada 2016 lalu.

"Kami harus membuat gol pertama secepatnya dan kami harus tetap berada dalam pertandingan. Semua hal bisa terjadi. Kami membutuhkan rencana yang bagus. Semua orang tahu yang bisa kami lakukan."

"Tahun lalu Juventus kalah 0-3 dari Real Madrid pada laga pertama dan nyaris lolos setelah unggul 3-0 pada laga kedua. Begitu juga PSG vs Barcelona. Banyak contoh tim yang bisa membalikkan keadaan seperti ini."

PSG Vs MU, PSG Bakal Tampil Menyerang

Kondisi timpangnya kekuatan Manchester United tak dianggap remeh PSG. Tuchel menyatakan bahwa mereka akan tetap bermain menyerang seperti biasanya meskipun telah unggul dua gol.Dia juga menyatakan telah menyiapkan ramuan khusus untuk meredam serangan balik cepat Manchester United.

"Kami ingin mengendalikan tempo dan pertandingan secara menyeluruh di lapangan permainan mereka. Kami akan menghentikan serangan balik mereka secepatnya"

PSG sendiri masih akan kehilangan Neymar Jr yang mengalami cedera. Selain itu penyerang Edinson Cavani juga belum dapat dipastikan bermain.

Melihat laga pertama tiga pekan lalu, PSG memang lebih layak lolos ke babak perempat final. Kylian Mbappe cs lebih efektif dalam melakukan serangan sehingga mampu mencetak dua gol.

Secara statistik, pada laga itu PSG mampu melepaskan lima tembakan ke arah gawang dari 12 kali percobaan sementara Manchester United hanya mampu mencetak satu tembakan ke arah gawang dari 10 percobaan.

Tuchel juga dipuji dengan sejumlah perubahan taktik yang dia lakukan pada laga itu. Pria asal Jerman tersebut mendorong Dani Alves menjadi sayap kanan serta menempatkan Marquinhos sebagai gelandang bertahan untuk meredam Paul Pogba.

Alhasil PSG mampu mengendalikan lini tengah sehingga membuat para pemain Manchester United kesulitan saat memegang bola.

Prediksi Susunan Pemain dan Formasi PSG Vs MU:

PSG (4-2-3-1): Buffon; Bernat, Kimpembe, Silva, Kehrer; Marquinhos, Verratti; Di Maria, Draxler, Nkunku; Mbappe. Pelatih: Thomas Tuchel.

United (4-2-3-1): De Gea; Shaw, Lindelof, Smalling, Young; Fred, McTominay; Rashford, Pereira, Dalot; Lukaku. Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer.

Rekor pertemuan

Pertandingan: 1
PSG menang: 1
Gol: 2-0.

Prediksi Skor MU Vs PSG:

Skor MU Vs PSG: 2-2
Skor MU Vs PSG: 2-0
Skor MU Vs PSG: 1-3

Sumber : Tempo.co

Tag : manchester united, psg
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top