Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Soal Permohonan Naturalisasi Pemain Nigeria, DPR Segera Beri Jawaban

Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) akan memberikan rekomendasi terkait dengan permohonan pesepak bola asal Nigeria menjadi warga negara Indonesia. Siapa namanya?
Ketua DPR Bambang Soesatyo./ANTARA-Elang Senja
Ketua DPR Bambang Soesatyo./ANTARA-Elang Senja

Bisnis.com, JAKARTA — DPR akan memberikan rekomendasi kepada pemerintah terhadap permohonan atas nama Egwuatu Godstime Ouseloka, pesepak bola asal Nigeria untuk mendapatkan kewarganegaraan Indonesia.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Bambang Soesatyo mengatakan bahwa apabila DPR memberikan persetujuan terhadap permohonan itu, Ouseloka dapat memperkuat tim nasional Indonesia berkiprah di sejumlah kejuaraan.

“DPR akan memberi pertimbangan pula terhadap permohonan kewarganegaraan Republik Indonesia atas nama Egwuatu Godstime Ouseloka yang merupakan pesepak bola asal Nigeria. Kelak, bila sudah mendapat kewarganegaraan Indonesia, ia akan memperkuat PSSI,” ujar Bambang dalam keterangan resminya dikutip dari situs resmi DPR, Selasa (5/3/2019).

Permohonan kewarganegaraan untuk Ouseloka memang pernah disampaikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Mepora) Imam Nahrawi pada pertengahan Januari 2019.

Saat itu, Mempora Imam Nahrawi tengah menyiapkan bahan rapat evaluasi pelaksanaan Asian Games dan Asian Para Games 2018 yang berlangsung di Jakarta dan Palembang.

“Rapat ini untuk menyiapkan bahan-bahan sebelum kita rapat dengan DPR RI minggu ini tentang evaluasi penyelenggaraan Asian Games, Asian Para Games serta rencana naturalisasi kewarganegaraan pemain sepakbola Egwuatu Godstime Ouseloka dari Nigeria," kata Menpora kala itu diambil dari situs Kemenpora.

Imam meminta otoritas sepak bola nasional, PSSI untuk memberikan pertimbangan jika ingin melakukan naturalisasi pemain.

“Pemain harus betul-betul masih produktif dan ujungnya untuk memperkuat timnas Indonesia.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper