Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil La Liga, Valencia Balik ke Jalur 3 Poin

Valencia, yang finis di peringkat keempat La Liga Spanyol musim lalu, mengakhiri empat laga seri beruntun dengan menundukkan Athletic Bilbao dengan skor 2 - 0 dalam pertandingan pekan ke-26 pada Senin (4/3/2019) pagi WIB.
Striker Valencia Kevin Gameiro./Reuters-Marcelo del Pozo
Striker Valencia Kevin Gameiro./Reuters-Marcelo del Pozo

Bisnis.com, JAKARTA – Valencia, yang finis di peringkat keempat La Liga Spanyol musim lalu, mengakhiri empat laga seri beruntun dengan menundukkan Athletic Bilbao dengan skor 2 - 0 dalam pertandingan pekan ke-26 pada Senin (4/3/2019) pagi WIB.

Bertarung di Stadion Mestalla di Valencia, dua gol tuan rumah dilesakkan pada babak kedua. Rodrigo Moreno membuka keunggulan ketika babak kedua berjalan 4 menit dan Kevin Gameiro menggandakan keunggulan 2 menit menjelang laga usai.

Ketika mencetak gol, Gameiro baru bermain selama 19 menit, masuk menggantikan Santi Mina, yang merupakan bukti langkah pergantian yang tepat dari pelatih Marcelino Garcia Toral.

Dengan tambahan 3 angka, Valencia bergerak ke arah yang sepantasnya yakni di papan  atas, tepatnya peringkat ketujuh dengan koleksi nilai 36. Posisi saat ini naik dua setrip dibandingkan dengan akhir matchday ke-25.

Bisa dikatakan bahwa berada di papan tengah, apalagi papan bawah, bukan tempat yang layak bagi Valencia, yang selama ini masuk kategori klub lapis kekuatan kedua setelah tiga jagoan: Real Madrid, FC Barcelona, dan Atletico Madrid.

Valencia juara enam kali La Liga, hanya kalah dibandingkan dengan Real Madrid yang meraihnya 33 kali, Barcelona 25, Atletico Madrid 10, dan Bilbao 8.

Akibat kekalahan kali ini, yang merupakan ketujuh sepanjang liga musim ini, Bilbao tertahan di peringkat ke-11 dengan nilai 33.

Sebagai tim dengan kategori lapisan yang sama dengan Valencia sepanjang sejarah La Liga yakni juara terbanyak di bawah tiga jagoan duo Madrid plus Barca, slot ke-11 juga dapat dikatakan tak layak menjadi tempat bagi klub asal Basque tersebut.

Namun, posisi saat ini sudah lebih baik dibandingkan dengan peringkat 16 ketika finis di ujung La Liga musim lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper