Madrid Ditekuk Barcelona di El Clasico, Performa Vinicius Disorot

Madrid Ditekuk Barcelona di El Clasico, Performa Vinicius Disorot
Newswire
Newswire - Bisnis.com 28 Februari 2019  |  14:55 WIB
Madrid Ditekuk Barcelona di El Clasico, Performa Vinicius Disorot
Striker Real Madrid Vinicius Junior - Reuters/Susana Vera

Bisnis.com, JAKARTA - Performa Vinicius Jr menjadi sorotan saat Real Madrid menelan kekalahan 0-3 dari Barcelona pada laga El Clasico dini hari tadi. Penyerang asal Brasil itu dinilai belum bisa menjawab tantangan untuk menggantikan posisi mesin gol Real Madrid, Cristiano Ronaldo, yang awal musim ini hengkang ke Juventus.

Vinicius Jr dinilai terlalu banyak membuang-buang peluang pada laga itu. Dia setidaknya memiliki dua peluang emas untuk menjebol gawang Barcelona. Satu peluang terbuang percuma karena tendangannya melenceng ke atas mistar gawang sementara satu tendangan lainnya masih terlalu mudah digagalkan oleh penjaga gawang Marc-Andre ter Stegen.

Secara total Vinicius mampu melepaskan enam tembakan dengan hanya satu mengarah ke gawang, dua melenceng serta tiga lainnya terganjal pemain belakang Barcelona. Media Spanyol Marca menyebut kegagalan mencetak gol itu menunjukkan bahwa Vinicius belum benar-benar siap menghadapi laga sebesar El Clasico.

Meskipun demikian, pesepakbola berusia 18 tahun itu mendapatkan pembelaan dari rekan setimnya, Casemiro. Casemiro membantah bahwa Vinicius tak siap menghadapi laga sebesar El Clasico. Dia juga menilai tak adil menilai si pemain hanya dari laga tersebut saja.

"Vinicius adalah pemain yang banyak mengambil resiko dan tak takut akan laga-laga besar, level permainannya luar biasa untuk pemain seusia dia," ujar Casemiro usai pertandingan.

"Tetapi jika kita berbicara soal dia ketika kita hanya mendapatkan satu babak yang baik saja, itu tak adil."

Casemiro juga enggan berbicara soal apakah mereka kehilangan Cristiano Ronaldo dalam laga-laga besar seperti ini. Menurut dia, trio penyerang Real Madrid - Vinicius, Gareth Bale dan Karim Benzema, sedang menjalani musim yang hebat saat ini.

"Kita tak bisa berbicara soal siapa yang tak ada di sini. Cristiano tak berada di sini tetapi sepekan lalu, Karim adalah penyerang tengah terbaik di dunia. Vinicius, Bale, Benzema bermain sangat baik. Ini adalah tahun terbaik mereka."

Dengan begitu, Vinicius Jr telah gagal mencetak gol dalam dua laga El Clasico awalnya sebagai pemain Real Madrid. Pada laga pertama di markas Barcelona, dia juga bermain sejak awal sebelum akhirnya digantikan oleh Gareth Bale.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
real madrid, Barcelona

Sumber : Tempo.co

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup