Lukaku Cetak 2 Gol, Ini Kata Solskjaer

Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer memuji Romelu Lukaku setelah sang striker menginspirasi timnya, yang dilanda badai cedera, untuk meraih kemenangan 3-1 di kandang Crystal Palace.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 28 Februari 2019  |  14:27 WIB
Lukaku Cetak 2 Gol, Ini Kata Solskjaer
Ujung tombak Manchester United Romelu Lukaku - Reuters/Lee Smith

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer memuji Romelu Lukaku setelah sang striker menginspirasi timnya, yang dilanda badai cedera, untuk meraih kemenangan 3 - 1 di kandang Crystal Palace pada Kamis (28/2/2019) pagi WIB.

Lukaku memanfaatkan kesempatan langka saat diturunkan sebagai penyerang utama sejak awal pertandingan, pemain asal Belgia itu mencetak dua gol dan assist untuk gol ketiga United oleh Ashley Young.

United juga berhasil mencatat rekor klub dengan kemenangan tandang kedelapan berturut-turut.

Lukaku telah menjadi sosok terpinggirkan di bawah Solskjaer, dengan Marcus Rashford menjadi pilihan utama sebagai titik serangan, tetapi penyerang Inggris itu belum pulih untuk bermain di Selhurst Park sementara Jesse Lingard dan Anthony Martial absen.

Lukaku, yang diplot bermain melebar melawan Liverpool pada akhir pekan lalu, mengalami paceklik gol dalam sembilan pertandingan hingga Kamis pagi WIB, ketika ia bisa mengakhirinya.

"Dia berada di tengah. Kami menciptakan peluang baginya, ia memanfaatkannya dengan baik," kata pelatih asal Norwegia itu.

"Dia banyak berlari ke depan dan belakang, sayap kanan, sayap kiri. Ia memiliki peran yang berbeda karena performa Rashford. Dia punya peluang di depan. Dua penyelesaian akhir yang sangat bagus, ia bisa mendapatkan peluang lain, jadi saya sangat senang untuk Rom. Ia adalah penyerang yang berkualitas," tambah Solskjaer yang dilansir Sky Sports.

"Ia bermain lebih dari yang Anda pikirkan, tapi ia bermain sangat lebar, kiri lebar, jadi performa Rash yang telah membuatnya bergeser ke sana. Sekarang dengan cederanya Rash, ia mengambil kesempatan itu (jadi ujung tombak serangan)."

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Liga Inggris, manchester united

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup