Prediksi Madrid Vs Barcelona: Barca Masih Ragu Bisa Turunkan Arthur

Prediksi Madrid Vs Barcelona: Barca Masih Ragu Bisa Turunkan Arthur
Newswire
Newswire - Bisnis.com 26 Februari 2019  |  17:52 WIB
Prediksi Madrid Vs Barcelona: Barca Masih Ragu Bisa Turunkan Arthur
Arthur Melo - Marca

Bisnis.com, JAKARTA - Gelandang Barcelona, Arthur Melo, kemungkinan besar akan bisa bermain pada laga El Clasico kontra Real Madrid Kamis dini hari mendatang di semifinal Copa Del Rey. Dia disebut terus menunjukkan kemajuan positif soal pemulihan dari cedera lutut yang sempat dia alami.

Laman resmi Barcelona menyebutkan bahwa Arthur telah berlatih bersama rekan-rekannya setelah pekan lalu sempat berlatih secara terpisah. Pelatih Ernesto Valverde, tak memasukkannya ke dalam daftar pemain Barcelona pada laga sebelumnya kontra Sevilla.

Belum ada keterangan dari Valverde soal apakah Arthur akan dimainkan pada laga El Clasico Kamis nanti. Namun menilik kebiasaannya di Copa del Rey, Valverde tampaknya tak akan menurunkan skuad terbaiknya.

Dia memang kerap melakukan rotasi pemain di tengah jadwal Barcelona yang padat. Di beberapa laga Copa del Rey sebelumnya, Valverde bahkan memberikan kesempatan kepada para pemain Barcelona B untuk bermain.

Apalagi Valverde sempat memberikan sinyal bahwa Copa del Rey berada di urutan terakhir dalam daftar prioritas kompetisi yang mereka ikuti. Valverde sempat menyatakan bahwa kegagalan mereka meraih sukses di Liga Champions dalam beberapa musim terakhir karena Barcelona terlalu serius di Copa del Rey.

Dengan begitu, maka Arthur tampaknya masih tak akan dimainkan oleh Valverde. Dia akan lebih memilih mengistirahatkan si pemain untuk laga El Clasico selanjutnya akhir pekan nanti. Barcelona memang akan kembali menghadapi Real Madrid di ajang Liga Spanyol.

Keberadaan Arthur di lini tengah Barcelona sendiri cukup vital. Baru didatangkan pada awal musim ini dari Gremio, dia sudah mendapatkan pujian sebagai pengganti Xavi Hernandez, gelandang legendaris Barcelona.

Arthur memang memiliki kemampuan mirip dengan Xavi. Dia merupakan pengatur irama serangan Barcelona sekaligus penyeimbang tim. Kemampuannya membaca pergerakan rekan-rekannya plus menjaga bola membuat Arthur disebut sebagai salah satu kunci sukses Barcelona di masa depan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
real madrid, Barcelona

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top