Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Inggris : Liverpool Geser City, Arsenal Gusur MU

Liverpool sukses menggusur Manchester City dari posisi teratas klasemen sementara Liga Primer Inggris setelah bermain imbang tanpa gol menghadapi tuan rumah Manchester United.
Gelandang Liverpool Xherdan Shaqiri (putih) berbenturan dengan penyerang MU Marcus Rashford./Reuters-Lee Smith
Gelandang Liverpool Xherdan Shaqiri (putih) berbenturan dengan penyerang MU Marcus Rashford./Reuters-Lee Smith

Bisnis.com, JAKARTA – Liverpool sukses menggusur Manchester City dari posisi teratas klasemen sementara Liga Primer Inggris setelah bermain imbang tanpa gol menghadapi tuan rumah Manchester United.

Sementara itu, di sisi berseberangan, hasil tersebut membuat MU turun satu setrip ke urutan kelima klasemen sementara dan keluar dari zona Liga Champions Eropa lantaran di laga lain Arsenal membekuk Southampton dengan skor 2 - 0.

Di Old Trafford, markas MU, pada Minggu (24/2/2019) malam WIB, pertandingan pekan penutup pekan ke-27 itu boleh berakhir tanpa gol, tetapi permainan sengit tersaji, meski sayangnya memakan korban.

Ander Herrera menjadi korban pertama. Pemain MU itu harus ditari keluar lapangan ketika laga baru berjalan 21 menit dan digantikan oleh Andreas Pereira.

Penyerang Liverpool Roberto Firmino menyusul keluar lapangan 10 menit kemudian dan mesti digantikan oleh Daniel Sturridge.

Di ujung pertandingan, gawang Liverpool akhirnya kebobolan. Bek Joel Matip membelokkan umpan silang Chris Smalling ke gawang sendiri, tetapi gol tersebut dianulir wasit karena offside.

Gelandang Liverpool James Milner mengakui hasil tanpa gol ini cukup dapat diterima karena untuk mendapatkannya tidaklah mudah.

“Kami tidak mendapatkan banyak peluang, tetapi memang mengecewakan tak bisa menang,” ungkap mantan pemain tengah Manchester City itu.

Sementara itu, Arsenal menundukkan Southampton di Stadion Emirates di London dengan skor 2 - 0 berkat dua gol yang dijaringkan pada menit-menit awal pertandingan.

Ujung tombak asal Prancis Alexandre Lacazette membuka keunggulan The Gunners pada menit ke-6 dan Henrikh Mkhtaryan menggandakan keunggulan tuan rumah pada menit ke-17.

Tambahan 3 poin hasil kemenangan tersebut mengangkat Arsenal ke posisi keempat atau slot terakhir tiket Liga Champions Eropa musim depan, menggeser MU. Sementara, posisi ketiga diisi Tottenham Hotspur (60).

Hasil lengkap pekan ke-27: Everton 0 vs Manchester City 2; Cardiff vs Watford; West Ham vs Fulham; Burnley 2 vs Tottenham 1; Bournemouth 1 vs Wolverhampton Wanderers 1; Newcastle 2 vs Huddersfield Town 0; Leicester 1 vs Crystal Palace 4; Arsenal 2 vs Southampon 0; MU 0 vs Liverpool 0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper