Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Solskjaer Optimis MU Bakal Kalahkan Liverpool di Old Trafford

Pelatih interim Manchester United Ole Gunnar Solskjaer meyakini timnya akan mengalahkan Liverpool saat bertanding di Old Trafford.
Pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer/Reuters-Scott Heppell
Pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer/Reuters-Scott Heppell

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih interim Manchester United Ole Gunnar Solskjaer meyakini timnya akan mengalahkan Liverpool saat bertanding di Old Trafford, Minggu malam (24/2/2019). Jika berhasil menang, Ole akan lebih dekat untuk dipermanenkan sebagai pelatih.

Di bawah asuhan Solskjaer, Manchester United sudah memenangkan 11 dari 13 pertandingan di seluruh kompetisi dengan satu kali kalah dan satu kali seri. Mereka hanya kalah dari Paris Saint – Germain akhir pekan lalu dalam leg pertama babak perdelapan besar Liga Champions. MU sendiri telah mengalahkan para pesaing papan atas seperti Tottenham, Arsenal dan Chelsea.

Dia mengatakan jika United berhasil mengalahkan anak asuh Jurgen Klopp yang berada di posisi kedua klasemen, maka hal itu menunjukkan progres bagus untuk mengangkat kepercayaan diri tim dan juga posisi di klasemen.

“Kami ingin membangun tim ini menjadi bagian dari sejarah Manchester United dan langkah selanjutnya [adalah mengalahkan Liverpool],” katanya dilansir The Guardian, Sabtu (23/2/2019).

“Pertadingan Tottenham, Arsenal, Chelsea merupakan kemenangan yang fantastis. Kami ingin berada di empat besar sampai di akhir musim, dan kami sebentar lagi akan berhadapan dengan Liverpool.”

“Kami tahu seberapa besar pertandingan ini bagi Manchester United termasuk staf dan suporter. Kami hanya menatap ke depan untuk menghadapi tantangan lainnya,” terang Solskjaer.

Kepercayaan diri Solskjaer didukung oleh sejumlah pemain berkelas dalam timnya. Paul Pogba dan Marcus Rashford didapuk membangun serangan. Keduanya sangat diandalkan, disamping keberadaan duet Nemanja Matic dan Ander Herrera di lini tengah akan memberikan peluang kemenangan bagi timnya.

Mantan pemain MU ini mengharapkan anak asuhnya dapat belajar dari kekalahan saat berlaga melawan PSG. Bahkan manajer interim itu kekalahan yang terjadi cukup wajar lantaran sejumlah pemain belum pernah berlaga dalam partai besar Liga Champions di Old Trafford.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rayful Mudassir
Sumber : The Guardian

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper