Prediksi Sevilla Vs Barcelona: Messi dan Suarez Lagi Tumpul

Prediksi Sevilla Vs Barcelona: Messi dan Suarez Lagi Tumpul
Newswire
Newswire - Bisnis.com 23 Februari 2019  |  12:42 WIB
Prediksi Sevilla Vs Barcelona: Messi dan Suarez Lagi Tumpul
Dua andalan lini depan FC Barcelona, Lionel Messi (10) dan Luis Suarez - Reuters/Sergio Perez

Bisnis.com, JAKARTA - Sevilla vs Barcelona di Liga Spanyol akan menemani Sabtu (23/2/2019) malam ini. Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Barcelona yang difavoritkan meraih kemenangan memiliki masalah di lini depan.

Dua penyerang Barcelona, Lionel Messi dan Suarez tampak tidak sedang dalam performa terbaiknya saat ini. Suarez absen mencetak gol dalam lima laga terakhir Barcelona, sementara Lionel Messi hanya mampu mencetak gol lewat titik putih dalam tiga laga terakhir.

 Mandulnya kedua penyerang Barcelona tersebut membuat mereka mendapatkan hasil kurang memuaskan dalam tiga laga terakhir. Barcelona ditahan imbang Athletico Bilbao di Liga Spanyol dan Lyon di Liga Champions serta hanya menang tipis 1-0 atas Real Valladolid.

Padahal Messi dan Suarez dipastikan akan menjadi tumpuan Barcelona untuk menggedor lini belakang Sevilla. Keduanya merupakan pencetak gol terbanyak dalam sejarah pertemuan Sevilla vs Barcelona.

Messi menjadi pemuncak dengan catatan 33 gol dalam 34 kali menghadapi tim asal Andalusias tersebut. Sementara Suarez berada di posisi kedua dengan raihan sembilan gol.

Satu pemain Barcelona lainnya yang memiliki catatan spesial pada laga kontra Sevilla adalah Philippe Coutinho. Sevilla ternyata klub yang paling sering dijebol Coutinho sepanjang karirnya.

Pemain sayap asal Brasil tersebut sudah mengolekksi lima gol dari tujuh laga kontra Sevilla. Namun sayangnya Coutinho juga sedang tak dalam performa terbaiknya.

Dia telah absen mencetak gol dalam lima laga terakhir. Terakhir kali Coutinho mencetak gol untuk Barcelona adalah pada laga kedua babak perempat final Copa del Rey kontra Sevilla 30 Januari lalu.

Coutinho mencetak dua gol untuk membawa La Blaugrana menang 6-1 dan lolos ke babak semifinal dengan selisih gol 6-3. Dalam dua laga terakhir Barcelona, kontra Lyon dan Real Valladolid, Coutinho justru hanya menjadi pemain pengganti untuk Ousmane Dembele.

Barcelona sendiri harus mengamankan laga ini jika ingin terus nyaman di puncak klasemen Liga Spanyol. Mereka saat ini mengantongi keunggulan tujuh angka dari pesaing terdekatnya, Atletico Madrid, dan sembilan angka dari rival abadinya, Real Madrid.

Namun Sevilla juga mengusung misi harus menang untuk mengamankan jatah tiket terakhir ke Liga Spanyol. Skuad asuhan Pablo Machin kini berada di posisi keempat dengan torehan 37 angka. Mereka sangat mungkin tersalip oleh Getafe dan Alaves yang berada di bawahnya dengan selisih hanya satu angka saja.

Laga Liga Spanyol antara Sevilla vs Barcelona akan berlangsung pada Sabtu malam ini pukul 22.15 WIB dan disiarkan secara langsung oleh beIN Sports 2.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Barcelona, sevilla

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup