Piala AFF U-22: Skor Akhir Indonesia vs Kamboja 2-0, di Semifinal Jumpa Vietnam. Live Streamingnya di Youtube

Tim U-22 Indonesia menghadapi laga hidup mati melawan tuanrumah Kamboja dalam pertandingan Grup B Piala AFF U-22 hari ini, Jumat (22/2/2018) pukul 18.30 WIB di Stadion Nasional Kamboja. Skor akhir 2-0 untuk Indonesia dan ke semifoinal sebagai runner up Grup B.
Sutarno Sutarno | 22 Februari 2019 20:26 WIB
Loading the player ...
Live Streaming Indonesia vs Kamboja di Piala AFF U/22 dari IBRA SPORTS di Youtube

Bisnis.com, JAKARTA – Tim U-22 Indonesia menghadapi laga hidup mati melawan tuanrumah Kamboja dalam pertandingan Grup B Piala AFF U-22 hari ini, Jumat (22/2/2018) pukul 18.30 WIB di Stadion Nasional Kamboja. Skor akhir 2-0 untuk Indonesia dan ke semifoinal sebagai runner up Grup B.

Indonesia sementara menempati posisi 2 Grup B dengan 5 poin, hasil seri 1-1 melawan Myanmar,  seri 2-2 melawan Malaysia, dan terakhir 2-0 melawan Kamboja.

BACA JUGALive - Malaysia vs Myanmar

Posisi ketiga dan keempat Grup B ditempati Malaysia dan Myanmar dengan poin sama 1, sementara juara Grup B sudah di tangan Kamboja dengan 6 poin, yang tak akan terkejar oleh Indonesia, Malaysia maupun Myanmar.

Dalam kondisi seperti ini, tidak  ada pilihan lagi bagi Indonesia untuk mengalahkan Kamboja untuk meraih 3 poin menjadi 5 dan menempati runner-up Grup B.

Kalau Indonesia bermain imbang melawan Kamboja, maka hasil laga Malaysia vs Myanmar menjadi penentu. Jika Malaysia dan Myanmar juga berakhir seri, maka jumlah gol akan menjadi penentu runner-up Grup B.

GOOOL menit 18, Indonesia Unggul 1-0

Gol Marinus Mariyanto Wanewar menit 18 membuka asa Indonesia untuk lolos ke semifinal.

Line up

Pelatih Indra Sjafri konsisten dengan pola 4-3-3 dengan susuan pemain sebagai berikut.

Lini Depan
10. Osvaldo Haay
8. Witan Sulaeman
3. Marinus Mariyanto Wanewar

Lini Tengah
23. Sani Rizki
18. Gian Zola
7. Muhammad Luthfi

Lini Belakang
14. Asnawi Mangkualam
11. Firza Andika
5. Bagas Adi Nugroho
4. Nurhidayat

Penjaga Gawang
12. Awan Setho

Preview

Berikut Jadwal Pertandingan Grup B Piala AFF U-22 hari ini, Jumat (22/2/2019).

- 18.30 WIB: Malaysia vs Myanmar di Stadion RSN

- 18.30 WIB: Indonesia vs Kamboja di Stadion Nasional Kamboja

Jika Indonesia lolos, di semifinal sudah ditunggu juara Grup A Vietnam. Pelatih Timnas U-22, Indra Sjafri mengatakan bahwa timnya harus menang melawan Kamboja agar lolos ke semi final. Ia menyebut Kamboja tim yang bagus, dua kali kemenangan membuktikan kualitas mereka.

"Hari ini kami latihan seperti biasa persiapan untuk laga selanjutnya. Hasil dari evaluasi tim kita dan hasil dari pengamatan calon tim lawan. Latihan dibagi dua kelompok, low intensitiy untuk pemain yang main penuh, sedangkan high intensity bagi yang lain," kata Indra Sjafri di laman pssi.org.

Indra Sjafri menyebut Kamboja mendapat keuntungkan karena sudah memastikan lolos ke semifinal. Pelatih asal Sumatra Barat menyebut tim tuan rumah akan bermain dengan lebih nyaman dan tanpa beban.

“Mungkin saja mereka akan bermain dengan lebih nyaman. Itu jadi keuntungan buat mereka dan bisa saja dengan kenyamanan itu mereka malah bermain dengan lebih termotivasi,” ucap pelatih berusia 56 tahun tersebut.

Sementara, kapten Timnas U-22, Andy Setyo mengatakan bahwa dirinya dan teman-teman akan berjuang maksimal demi meraih kemenangan.

"Pada dua laga sebelumnya kan bermain imbang terus, jadi dengan kemenangan akan membuat kita ke semi final. Namun kita tetap waspadai Kamboja. Apalagi mereka bermain di kandang sendiri. Kondisi saya dan tim dalam kondisi bagus," kata Andy.

Pada laga ini, Timnas Indonesia U-22 memiliki dua skenario untuk bisa melaju ke babak semifinal Piala AFF 2019. Pasukan Garuda Muda akan lolos jika menang melawan Kamboja dan juga ke semifinal jika bermain imbang dan berharap laga Myanmar kontra Malaysia berakhir imbang.

Tag : piala aff
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup