Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pelatih Persija Puji Penampilan Heri Susanto

Pelatih Persija Puji Penampilan Heri Susanto
Pelatih Persija, Ivan Kolev/Antara
Pelatih Persija, Ivan Kolev/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Persija Ivan Kolev memuji penampilan Heri Susanto yang diturunkan sebagai penyerang tengah dalam laga leg kedua babak 16 besar Piala Indonesia 2018-2019 kontra Tira-Persikabo di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi, Kamis (21/2/2019).

Meski tidak mencetak gol, pesepak bola berposisi asli pemain sayap yang baru direkrut Persija pada Januari 2019 dari PSM Makassar itu dianggap berkontribusi besar untuk kemenangan 2-0 Persija atas Tira-Persikabo di laga tersebut.

"Heri bermain sangat bagus. Dia terus mengejar bola ketika kami tertekan dan selalu berani 'bertarung' dengan bek lawan," ujar Kolev usai pertandingan.

Pelatih asal Bulgaria itu menilai Heri tak bisa membuat gol karena kurang beruntung. Padahal, pemain berusia 24 tahun tersebut memiiki beberapa kesempatan emas.

Pada menit ke-45+3, sepakan kaki Heri menerpa mistar gawang Tira-Persikabo. Kemudian, dia diputuskan berada dalam posisi offside ketika dalam situasi menguntungkan untuk membuat gol.

"Padahal saya melihat dia mulai berlari sejak tiga meter dari belakang bek. Saya tidak tahu mengapa wasit memutuskan itu offside," tutur Kolev.

Meski berposisi sebagai pemain sayap, Heri Susanto pernah berlaga sebagai penyerang tengah saat masih memperkuat Persiba Balikpapan di periode 2016-2017. 

Penampilan melawan Tira-Persikabo menjadi kesempatan perdana Heri berperan sebagai 'striker' di Persija. 

Dia diturunkan oleh Ivan Kolev di sektor tersebut karena Persija tidak bisa menurunkan para penyerang tengahnya yakni Marko Simic, yang masih di Australia untuk menuntaskan persoalan hukumnya, dan Bambang Pamungkas yang cedera.

Persija Jakarta melaju ke perempat final Piala Indonesia 2018-2019 usai menaklukkan Tira-Persikabo dengan skor 2-0 dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi.

Kedua gol Persija dalam pertandingan itu dicetak oleh Fitra Ridwan (2') dan Ryuji Utomo ('73).

Hasil itu membuat agregat kedua tim menjadi 4-2 untuk keunggulan Persija setelah pertandingan leg pertama di markas Tira-Persikabo berakhir seri 2-2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper