Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Persebaya Resmi Datangkan Gelandang Serang Timnas Bolivia

Persebaya Surabaya resmi mengontrak gelandang serang Timnas Bolivia Damian Emmanuel Lizio pada Rabu (20/2/2019).
Damian Lizio (kanan) bersama Manajer Persebaya Candra Wahyudi./Persebaya.id
Damian Lizio (kanan) bersama Manajer Persebaya Candra Wahyudi./Persebaya.id

Bisnis.com, JAKARTA – Persebaya Surabaya resmi mengontrak gelandang serang Timnas Bolivia Damian Emmanuel Lizio pada Rabu (20/2/2019) sehingga lengkap sudah kuota pemain asing tim berjuluk Bajul Ijo.

Lizio, berusia 29 tahun, kelahiran Argentina tetapi kemudian membela Timnas Bolivia, dikontrak Persebaya dengan durasi selama satu musim.

”Lizio menjadi pembelian pemain asing terakhir kami dalam periode transfer saat ini. Semoga dia bisa menambah kekuatan Persebaya,” kata Manajer Persebaya Candra Wahyudi sebagaimana dilansir laman resmi klub Jawa Timur tersebut.

Lizio, yang memiliki tinggi 168 sentimeter, akan menambah opsi di posisi gelandang serang Persebaya yang sudah diisi Fandi Eko Utomo, Rendi Irwan, serta dua pemain baru yakni Elisa Basna dan Alwi Slamat.

Selain jago memberikan assist, Lizio juga tajam mencetak gol. Bersama Oriente Petrolero, klub Bolivia, dia mencetak 15 gol pada musim 2017 - 2018.

Dia juga tercatat pernah merumput bersama sejumlah klub kondang seperti River Plate (Argentina), Bolivar (Bolivia), O’Higgins (Cile), dan Botafogo (Brasil).

Bersama Timnas Bolivia, dia memiliki 11 caps dan mencetak satu gol sejak debut internasional 5 tahun lalu. Satu-satunya gol yang dia cetak ialah ke gawang Venezuela pada 18 November 2014 dalam laga uji coba di kandang yang berakhir dengan kemenangan 3 - 2.

”Persebaya klub hebat, salah satu yang hebat di negeri ini. Memiliki organisasi yang baik. Juga memiliki banyak pemain di timnas. Saya yakin tim ini akan kompetitif,” kata Lizio.

Baru musim ini Lizio bermain di Indonesia. Namun, dia sudah mendengar antusiasme penonton di sini. ”Saya pikir ini liga yang kuat,” ucapnya.

Soal target, Lizio tidak mau bicara muluk-muluk. Dia hanya berjanji bermain sekuat tenaga membantu Persebaya meraih hasil maksimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Persebaya.id, Soccerway, & berbagai sumber
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper