Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Prancis: PSG Tak Perlu Neymar & Cavani, Habisi Montpellier 5 - 1

PSG membuktikan bahwa sebenarnya mereka tidak benar-benar memerlukan kehadiran Neymar da Silva Santos Jr. dan Edinson Cavani untuk memetik kemenangan.
Gelandang serang Paris Saint-Germain Angel di Maria/Reuters-Gonzalo Fuentes
Gelandang serang Paris Saint-Germain Angel di Maria/Reuters-Gonzalo Fuentes

Bisnis.com, JAKARTA – Paris Saint-Germain (PSG) membuktikan bahwa sebenarnya mereka tidak benar-benar memerlukan kehadiran Neymar da Silva Santos Jr. dan Edinson Cavani untuk memetik kemenangan.

Setelah tanpa kedua pemain bintang itu PSG justru bisa mengakhiri rekor 11 kali tanpa kalah klub Inggris Manchester United di Liga Champions dengan skor 2 - 0, PSG lalu mengatasi Saint-Etienne 1 - 0 di Ligue 1 Prancis, terakhir mereka melumat Montpellier 5 - 1 di laga tunda pekan ke-17 Ligue 1.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Parc des Princes di Paris pada Kamis (21/2/2019) pagi WIB, tuan rumah telah unggul dua gol saat rehat lewat kontribusi Layvin Kurzawa (13’) dan Angel di Maria saat babak pertama telah memasuki waktu tambahan.

Pada babak kedua, PSG menambah tiga gol lagi lewat Christoper Nkunku (73’), bunuh diri bek Montpellier Vitorino Hilton da Silva (78’), dan pemain bintang Timnas Prancis Kylian Mbappe hanya berselang semenit kemudian.

Dengan kemenangan itu, PSG semakin memantapkan posisinya di pucuk klasemen dengan koleksi 65 angka, berselisih 15 poin dari peringkat kedua Lille.

Sementara itu, akibat menelan kekalahan kelima sepanjang liga musim ini, Montpellier tertahan di slot keenam klasemen sementara dengan koleksi 38 angka. Hasil buruk ini juga membuat Montpellier gagal meneruskan catatan bagus enam laga liga terakhir tanpa tersentuh kekalahan.

Dalam pertandingan lainnya, yakni laga tunda pekan ke-23, Bordeaux ditahan imbang tanpa gol oleh juru kunci Guingamp di Stadion Malmut-Atolantique di Bordeaux.

Dengan hanya mendapatkan 1 angka, Bordeaux tak beranjak dari posisi ke-13 dengan nilai 32, begitu pula Guingamp tetap mendekam di dasar klasemen dengan koleksi poin 15, berselisih 5 angka dari slot playoff promosi-degradasi melawan peringkat ketiga Ligue 2.

Sejumlah pertandingan di Ligue 1, kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Prancis, terpaksa ditunda karena aksi demo massa Rompi Kuning yang kerap kali anarkis dalam menyikapi kenaikan harga BBM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper