Piala Indonesia : PSM Makassar vs Perseru 3-0, PSM ke Perempat Final dengan Aggregate 12-0. Ini Videonya

PSM Makassar lolos ke babak perempat final Piala Indonesia setalah mengalahkan Persu Serui 3-0 di Leg-2 babak 16 besar. PSM Makassar lolos dengan aggregate gol 12-0, setelah pada leg-1 menang 9-0
Sutarno Sutarno | 20 Februari 2019 17:19 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – PSM Makassar lolos ke babak perempat final Piala Indonesia setalah mengalahkan Persu Serui 3-0 di Leg-2 babak 16 besar, hari ini Rabu (20/2/2019). PSM Makassar lolos dengan aggregate gol 12-0, setelah pada leg-1 menang 9-0

Baik pertandingan leg-1 maupun leg-2 digelar di Stadion Andi Matalatta, Makasar. Hal itu semata-mata alasan efisiensi bagi kedua tim, kalau pertandingan digelar di Makassar sebagai markas PSM dan di Markas Serui di Kabupaten Kepulauan Yapen, Provinsi Papua.

Pertandingan leg-2 di Stadion Andi Matalatta dijadwalkan kick-off pukul 15.00 WIB. Simak video live streamingya di bawah ini.

Untuk melihat cuplikan gol, silakan klik kotak putih di garis navigasi dalam video

Kendati PSM Makassar sudah berada di atas angin dengan bekal kemenangan telak 9-0, PSM Makassar fokus menjalani latihan taktik dan pemulihan fisik.

“Kami langsung berlatih taktik dan recovery fisik,” ujar pelatih kepala PSM Makassar, Darije Kalezic, melalui laman resmi pssi.org.

Pada pertemuan pertama mereka di tempat yang sama, PSM Makassar menjaringkan sembilan gol tanpa balas. Kalezic menegaskan pihaknya tetap fokus menatap pertandingan tersebut.

Namun, dia belum bisa memastikan apakah nantinya hanya akan menurunkan pemain lapis kedua atau tetap memainkan sejumlah pilar penting semisal, Wiljan Pluim, Eero Markkanen, dan Marc Klok.

“Kita lihat saja nanti. Saya tidak bisa mengambil keputusan sekarang, tentang pemain siapa saja yang akan saya turunkan,” ungkapnya.

Sementara bagi Perseru Serui, mereka diprediksi tak bisa berbuat banyak usai di leg pertama mengalami kekalahan yang begitu telak. Terlebih beberapa pemain Perseru juga telah hengkang.

“Di luar skor akhir yang mencolok itu, saya tetap memberikan apresiasi atas perjuangan para pemain. Tentu kami akan tetap berjuang, apapun hasilnya nanti,” ujar pelatih kepala Perseru Serui, Choirul Huda.

Tag : Piala Indonesia
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top