Maurizio Sarri Diambang Pemecatan, Zinedine Zidane dan Frank Lampard Masuk Radar Pengganti

Mantan pelatih Real Madrid Zinedine Zidane dan legenda Chelsea Frank Lampard mulai dikait-kaitkan untuk mengisi jabatan manajer di The Blues jika Maurizio Sarri hengkang dari jabatannya.
Stefanus Arief Setiaji
Stefanus Arief Setiaji - Bisnis.com 20 Februari 2019  |  11:14 WIB
Maurizio Sarri Diambang Pemecatan, Zinedine Zidane dan Frank Lampard Masuk Radar Pengganti
Zinedine Zidane - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA — Mantan pelatih Real Madrid Zinedine Zidane dan legenda Chelsea Frank Lampard mulai dikait-kaitkan untuk mengisi jabatan manajer di The Blues jika Maurizio Sarri hengkang dari jabatannya.

Posisi Sarri sebagai pelatih Chelsea mulai terancam sejak kekalahan memalukan enam gol tanpa balas dari Manchester City  pada 10 Februari lalu. Jabatan Sarri semakin sulit tatkala Chelsea gagal melaju ke babak selanjutnay di turnamen Piala FA setelah terhenti dari Manchester United.

Kabarnya, manajemen klub sudah memberikan ultimatum, apabila The Blues takluk di babak final EFL Cup melawan Manchester City pada akhir pekan ini, Sarri bakal didepak dari klub yang dimiliki oleh pengusaha minya asal Rusia, Roman Abramovich itu.

Dua hari sebelum babak final, Chelsea masih harus menghadapi Malmo di leg kedua Piala Europa. Pada leg pertama, Eden Hazard dkk. menang 2-1.

Seperti dikutip dari Football Italia, Rabu (20/2/2019), Sarri memang tenagh berbicara serius dengan manajemen klub atas performa buruk timnya di dua laga terakhir melawah City dan United.

Nama Zidane dan Lampard dikaitkan dengan Chelsea apabila akhirnya manajemen memilih mendepak Sarri.

Lampard bukan nama asing. Dia merupakan bagian dari era emas Chelsea saat awal-awal diambil alih oleh Abramovich. Lampard pernah mengantarkan Chelsea menjadi juara Liga Inggris sebanyak tiga kali dan meraih gelar Liga Champions pada musim 2011—2012.

Adapun Zidane, sejak mengundurkan diri dari Real Madrid, belum bergabung dengan klub lain sebagai pelatih. Peluang Zidane hijrah ke Chelsea cukup terbuka karena dirinya bisa berkumpul dengan sejumlah pelatih top dunia lainnya bersaing di Liga Inggris.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
chelsea, frank lampard, Zinedine Zidane

Editor : Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top