Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jelang Leg II Piala Indonesia : PSS Sleman Atur Emosi, Borneo FC Bawa 4 Pemain Asing

PSS Sleman akan menjamu Borneo FC pada leg kedua babak 16 besar Piala Indonesia di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (20/2/2019) malam. Bagaimana persiapan kedua tim?
Pertandingan Borneo FC vs PSS Sleman di stadion Segiri Samarinda, Jumat (15/2/2019)/@PSSleman
Pertandingan Borneo FC vs PSS Sleman di stadion Segiri Samarinda, Jumat (15/2/2019)/@PSSleman

Bisnis.com, SLEMAN - PSS Sleman akan menjamu Borneo FC pada pertandingan leg kedua babak 16 besar Piala Indonesia di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Rabu (20/2/2019) malam.

Meskipun akan berhadapan dengan tim dengan materi yang diisi oleh empat pemain asing, PSS Sleman menyatakan tidak gentar.

"Kami tidak ada strategi khusus untuk pertandingan besok. Kami benahi setiap unit dan tim. Ada beberapa pemain kunci dari mereka, tetapi hal itu tidak istimewa," kata pelatih fisik PSS Sleman Asep Ardiansyah di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (19/2/2019).

Menurut Asep, secara taktik dan fisik, para pemain PSS Sleman sejatinya sudah cukup baik saat dikalahkan Borneo FC 1-0 di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (15/2/2019) lalu.

Meski demikian, tim pelatih berharap agar para pemain bisa meningkatkan penampilan karena di leg kedua akan tampil dihadapan pendukungnya sendiri.

"Kami juga sudah ingatkan pemain untuk meredam emosi saat berjumpa dengan Borneo FC. Selain itu, penyelesaian akhir kami pun telah ditingkatkan dalam dua hari terakhir," sambung Asep.

Hal sama diungkapkan oleh pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro yang menyatakan jika para pemainnya diharapkan mampu mengontrol emosi saat menjamu Borneo FC.

"Bukan enggak boleh pakai emosi. Harus pakai emosi, tetapi bagaimana mengelolanya. Saya sudah ingatkan ke pemain untuk kelola emosi. Mudah-mudahan bisa paham," harap Seto.

BORNEO FC

Sementara itu, Borneo FC bertolak menuju Sleman pada Selasa (19/2/2019) dengan membawa 19 pemain terbaik, 3 diantaranya adalah penjaga gawang.

"Kita akan bawa 19 pemain dan berangkat dari Samarinda. Keberangkatan sehari jelang pertandingan ini ini sudah kita lakukan di laga away melawan Mojokerto Putra, di mana kita tidak memanfaatkan uji coba lapangan di Sleman. Tapi sebagai gantinya, kita latihan pagi terlebih dahulu di Samarinda," ujar Hariansyah Ari, sekretaris tim, dikutip dari laman resmi tim.

Ya, Borneo FC seperti diketahui tak mengambil jatah official training yang disediakan. Mereka memilih melakukan persiapan sepenuhnya di Samarinda.

Apa yang dilakukan pelatih Fabio Lopez memang sangat berbeda dengan pelatih-pelatih sebelumnya. Biasanya tim berangkat dua hari jelang pertandingan dan selalu memanfaatkan sesi latihan resmi atau uji coba lapangan, sehari sebelum pertandingan.

Sementara Fabio memilih melakukan latihan pagi di Samarinda sebelum berangkat ke daerah yang akan dituju.

“Mungkin akan beda ceritanya kalau pertandingan dimainkan di luar Jawa, seperti Papua atau Padang. Karena pemain pasti butuh waktu lebih panjang untuk beristirahat,” sambung Ari.

Disinggung mengenai pemain yang diboyong, Ari yakin para pemain pilihan adalah mereka yang dianggap paling siap. Fabio pun membawa semua pemain asing untuk pertandingan nanti.

"Dari list yang diberi pelatih, ada 16 pemain dan 3 kiper. Pasti ini sudah sesuai kebutuhan pelatih dan semoga nantinya kita bisa membawa lolos Borneo FC ke babak selanjutnya. Tentu kami berharap doa dan dukungan masyarakat Samarinda untuk pertandingan leg kedua nanti," papar Ari.

Adapun ke 19 pemain yang dibawa adalah Gianluca Claudio Pandeynuwu, Alfonsius Kelvan dan Nadeo Argawinata. Lalu ada nama kpaten tim Diego Robbie Michiels serta empat asing Javlon Guseynov, Jan Lammers, Renan Da Silva dan Matias Ruben Conti.

Diikuti Abdul Rahman, Asri Akbar, Finki Pasamba, Wahyudi Setiawan Hamisi, Abrizal Umanailo, Terens Owang Priska Puhiri, Lerby Eliandry Pong Bab, Firdaus Ramadhan, Wildansyah, Sultan Samma dan Mahadirga Maranando Lasut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Jumali
Editor : Akhirul Anwar
Sumber : Harianjogja.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper