Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Liga Champions: Barca Sadari Lyon Kalahkan PSG & ManCity

B arcelona mewaspadai Lyon yang menaklukkan PSG di Ligue 1 dan Manchester City di fase grup Liga Champions.
Pelatih Lyon Bruno Genesio/Reuters
Pelatih Lyon Bruno Genesio/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Olympique Lyonnais memberi satu-satunya kekalahan Paris Saint-Germain (PSG) di Ligue 1 Pancis dan melakukan hal yang sama terhadap Manchester City di fase grup Liga Champions.

Denghan fakta itu, Barcelona sangat menyadari jebakan yang bisa mereka dapatkan ketika menghadapi klub Prancis tersebut dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Luga Champions Eropa.

Lyon memberi PSG satu-satunya kekalahan liga mereka beberapa pekan lalu dan menundukkan di Manchester City di fase grup Liga Champions, menunjukkan mereka memiliki kapasitas untuk meningkatkan level mereka ketika itu penting.

Barca, yang berusaha keras untuk menang 1 - 0 melawan Real Valladolid di ajang Divisi Primer La Liga pada akhir pekan lalu, tidak akan meraih kemenangan dengan mudah pada leg pertama babak 16 besar pada Rabu (20/2/2019) pagi WIB.

"Saya sangat menghormati Lyon, mereka mengalahkan PSG baru-baru ini. Mereka memiliki pemain yang sangat cepat di lini tengah dan juga dalam menyerang. Mereka mencoba menciptakan ruang dan kami harus menutup ruang itu," kata gelandang Barca Sergio Busquets.

Pelatih Ernesto Valverde mencatat bahwa Lyon tidak terkalahkan di ajang Liga Champions yakni satu kali menang di kandang Manchester City dan lima laga lainnya seri sehibngga menduduki urutan kedua di klasemen akhir Grup F di bawah City.

"Ini akan menjadi tantangan besar bagi kami. Namun, kami lapar dan siap untuk pertandingan ini," ucap Valverde.

Seperti biasa di babak sistem gugur, mencetak gol tandang bisa jadi yang terpenting, dan ada kekhawatiran bahwa Barca kurang dari sisi menyerang belakangan ini dengan terlalu mengandalkan Lionel Messi.

"Memang benar bahwa mencetak gol tandang itu penting karena jika Anda tidak, itu membuat segalanya bisa lepas untuk leg kedua. Mungkin kami belum menciptakan banyak peluang, tetapi kami selalu bermain menyerang,” lanjut Valverde.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper