Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Bundesliga: Dortmund Ditahan Juru Kunci

Posisi Borussia Dortmund di pucuk klasemen Bundesliga, kompetisi tertinggi di sepak bola Jerman, makin terancam setelah sangat mengejutkan ditahan penghuni dasar klasemen Nurenberg tanpa gol.
Ujung tombak Borussia Dortmund Paco Alcacer/Reuters-Leon Kuegeler
Ujung tombak Borussia Dortmund Paco Alcacer/Reuters-Leon Kuegeler

Bisnis.com, JAKARTA – Posisi Borussia Dortmund di pucuk klasemen Bundesliga, kompetisi tertinggi di sepak bola Jerman, makin terancam setelah sangat mengejutkan ditahan penghuni dasar klasemen Nurenberg tanpa gol dalam laga penutup pekan ke-22 pada Selasa (19/2/2019) pagi WIB.

Di Stadion Max-Morlock di Nurenberg, Dortmund terpaksa tampil tanpa kapten sekaligus top skor klub Marco Reus—dengan 13 gol—yang absen, tapi di sisi lain, keputusan pelatih Lucien Favre baru menurunkan top skor kedua Paco Alcacer—12 gol—pada menit ke-63 menggantikan Max Philipp bisa diperdebatkan.

Alcacer memang biasa diturunkan pada babak kedua, tetapi itu dengan kondisi biasanya Marco Reus tampil sejak awal pertandingan.

Sebagai pemain pengganti, biasanya Alcacer mencetak gol, tetapi kali ini gagal dan bagaimanapun, ketiadaan Reus di lapangan memengaruhi tekanan yang dilakukan Dortmund.

Alcacer sebenarnya berpeluang menjebol gawang Nurenberg, tetapi tendangannya pada menit ke-85 terlalu lemah sehingga dapat ditepis kiper Nurenberg Christian Mathenia. Beberapa menit kemudian Alcacer sempatkan men jaringkan bolla, tetapi dianulir wasit Harms Osmers karena offside.

Dortmund masih mengisi posisi teratas klasemen sementara, tetapi dengan telah kehilangan 6 angka hasil selalu seri dalam tiga laga terakhir, klub Lembah Ruhr itu dalam ancaman dikudeta oleh juara bertahan Bayern Munchen yang di pertandingan pembuka pekan ini menang 3 - 2 di markas Augsburg.

Dalam dua pertandingan Bundesliga sebelumnya, Dortmund ditahan imbang 1 - 1 di kandang Eintracht Frankfurt dan 3 - 3 ketika menjamu Hoffenheim.

Dengan hasil ini, Dortmund di posisi teratas dengan nilai 51, tinggal berselisih 3 poin dengan Munchen di slot kedua.

Sementara itu, meski sukses menahan tim pemimpin klasemen, tambahan 1 angka tak mengangkat Nurenberg dari dasar klasemen atau juru kunci dengan nilai 13 atau 2 angka dari slot khusus playoff promosi degradasi melawan tim peringkat ketiga 2.Bundesliga.

Meski demikian, hasil seri ini sudah merupakan kemajuan bagi Nurenberg yang baru menempatkan pelatih sementara Boris Schommers menggantikan Michael Koellner yang dipecat pekan lalu akibat tim tersebut menelan tujuh kekalahan dalam delapan pertandingan terakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper