Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Liga Champions Liverpool vs Munchen, Ribery & Boateng Absen

Pemain sayap Bayern Munchen Franck Ribery dan bek tengah Jerome Boateng tidak bisa bermain dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa di Liverpool.
Pelatih Bayern Munchen Niko Kovac/Reuters-Antonio Bronic
Pelatih Bayern Munchen Niko Kovac/Reuters-Antonio Bronic

Bisnis.com, JAKARTA – Pemain sayap Bayern Munchen Franck Ribery dan bek tengah Jerome Boateng tidak bisa bermain dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa di Liverpool pada Rabu (20/2/2019) pagi WIB, kata pelatih Niko Kovac.

Kedua pemain itu tidak termasuk dalam skuat yang berangkat ke Inggris, dengan Ribery tinggal di Munchen setelah menjadi seorang ayah, sedangkan Boateng terserang virus perut, kata Kovac kepada wartawan sebelum keberangkatan tim ke Liverpool pada Selasa (19/2/2019).

Klub Bavaria itu juga harus menunggu hingga menit-menit akhir untuk menentukan apakah pemain sayap Kingsley Coman akan dapat bermain setelah mengalami cedera pergelangan kaki pada akhir pekan lalu saat mencetak dua gol ketika Munchen mengatasi Augsbhurg 3 - 2 di Bundesliga.

Pemain Prancis itu mencetak dua gol tetapi mengalami cedera di ujung pertandingan yang berlangsung di Augsburg.

"Ini [cedera Coman] sedikit membaik, tetapi kami harus menunggu lebih lama. Kami masih memiliki 36 jam hingga pertandingan dan banyak hal bisa terjadi. Perkembangannya positif, tetapi kami tidak bisa mengatakan dengan pasti (bahwa dia akan bermain)," kata Direktur Olahraga Bayern Hasan Salihamidzic.

Pertandingan leg kedua babak 16 besar berganti digelar di Munchen pada 14 Maret 2019 pagi WIB.

Baik Liverpool maupun Bayern Munchen sama-sama lima kali menjuarai Liga Champions sejak dighelar pertama kali pada 1956 sebagai Piala Eropa.

Liverpool menjuarainya pada 1977, 1978, 1981, 1984, 2005, sedangkan Munchen merebut trofi bergengsi tersebut pada 1974, 1975, 1976, 2001, 2013.

Hanya ada dua klub yang melewati pencapaian Liverpool dan Munchen yakni Real Madrid (13 kali) dan AC Milan (7).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper